Sukses

Deretan Polwan Cantik Bakal 'Panaskan' Piala Bhayangkara

Para Polwan itu akan mendukung PS Polri di Piala Bhayangkara.

Liputan6.com, Jakarta - Saat gelaran Piala Jenderal Sudirman, PS TNI mengerahkan anggota TNI untuk menjadi suporter mereka. Bagaimana dengan Polri yang akan menghelat turnamen Piala Bhayangkara yang juga akan diikuti PS TNI?

Ditemui usai pertemuan dengan pihak Kemenpora dan Tim Transisi serta promotor, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Polisi Condro Kirono berkelakar, pihak kepolisian akan mengerahkan polisi wanita untuk menjadi suporter.

Baca Juga

  • Rio Haryanto ke F1, Menpora: Jangan Biarkan Rio Jalan Sendiri
  • Daftar Lengkap Pembalap F1, Rio Haryanto Satu-satunya dari Asia
  • Hasil Lengkap Tes MotoGP Phillip Island: Marquez-Rossi Diasapi

"Kalau kita suporternya banyak Polwan (Polisi Wanita). Sudah disiapkan ada 150 Polwan," ujar Condro sembari tertawa, di Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Piala Bhayangkara adalah turnamen yang diinisiasi oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Rencananya, turnamen ini akan diikuti 10 tim. Polri pun tak ketinggalan mengirimkan perwakilan yakni PS Polri.

Tak main-main, Polri menunjuk pelatih berpengalaman, Bambang Nurdiansyah sebagai juru taktik tim. Selain itu,  sejumlah pemain asing juga pemain kenamaan pun direkrut antara lain Bio Paulin yang sempat membela Persipura, dan sejumlah eks pemain timnas U-19 seperti Maldini Pali, Muhammad Hargianto, dan Hansamu Yama.

Saat ini, PS Polri sedang mengadakan pemusatan latihan di  Lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Condro mengungkapkan, PS Polri juga akan diperkuat pemain asing.

"PS Polri sekarang di basecamp di Kelapa Dua. Tiga pemain asing sudah ada. Tinggal satu dari Pantai Gading. Hari Minggu datang," kata Condro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini