Sukses

Rio Haryanto ke F1, Menpora: Jangan Biarkan Rio Jalan Sendiri

Rio Haryanto resmi tampil di balapan Formula 1 bersama Manor Racing.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyambut gembira kepastian Rio Haryanto tampil di balapan Formula 1 musim ini. Apalagi pemuda asal Solo, Jawa Tengah itu, merupakan pembalap Indonesia yang mampu menembus balapan jet darat kelas dunia tersebut.

 

Baca Juga

  • Kenapa Rio Haryanto Perlu Jutaan Euro untuk Tampil di F1?
  • RESMI: Gabung Manor, Rio Haryanto Tampil Penuh di F1
  • Komentar Rio Haryanto Usai Resmi Gabung Manor F1

"Rio (Haryanto) menunjukkan kalau anak Indonesia mampu berdiri sejajar dengan pemuda lain di pentas internasional. Seluruh dunia harus tahu kalau Merah Putih pantas sejajar. Jangan biarkan Rio berjalan sendiri," kata Imam kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/2/2016). 

Rio Haryanto saat menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Rio Haryanto akhirnya dipastikan akan tampil di balapan Formula 1 musim ini. Dia bergabung dengan tim asal Inggris Manor Racing. Selain Rio, tim ini juga akan dihuni pembalap Jerman, Wehrlein.

Tidak mudah bagi Rio tampil di balapan single seater tersebut. Sebab, Rio harus membayar hingga jutaan euro untuk mendapat jatah kursi di tim Manor. Dana tersebut akan digunakan untuk berbagai keperluan selama balapan nanti. Mulai dari membeli mesin mobil hingga perawatannya. 

Menurut Manajernya, Piers Hunnisett, angka 15 juta euro uang diminta oleh Manor bukan harga yang mahal. Sebab pembalap lain juga mengeluarkan dana yang lebih besar untuk tampil di F1.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.