Sukses

Roma vs Real Madrid: Debut Gemilang Zidane

Gol Ronaldo di laga Roma vs Real Madrid menggenapkan koleksinya jadi 12 gol di Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Roma - Zinedine Zidane pun bisa tersenyum di laga debutnya di Liga Champions sebagai pelatih. Dalam laga pertama 16 Besar, Real Madrid berhasil membawa pulang kemenangan 2-0 saat menjadi tamu AS Roma, Kamis (18/2/2016).

Dua gol kemenangan Los Galacticos di laga Roma vs Real Madrid ini dicetak sang megabintang mereka, Cristino Ronaldo dan pemain muda Jesse Rodriguez. Ronaldo membuka kemenangan Madrid pada menit ke-57. Sementara Jesse melengkapi di menit ke-86.

Baca Juga

  • Hasil Lengkap Liga Champions dan La Liga Tadi Malam
  • Taklukkan Roma, Ramos: Madrid di Jalur yang Benar
  • Kenapa Rio Haryanto Perlu Jutaan Euro untuk Tampil di F1?

Dengan begitu, satu kaki Real Madrid bisa dibilang telah berada di perempat final. Pasalnya, dengan hasil ini, akan sangt sulit bagi Roma membalikkan keadaan di laga kedua, 8 Maret mendatang.

Untuk membalikkan keadaan dan lolos ke perempat final, Roma harus bisa menang lebih dari dua gol di laga kedua nanti. Padahal, mereka harus bertandang ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu.
Gelandang Roma, Alessandro Florenzi, berusaha menjegal bek sayap Real Madrid, Marcelo. (AFP/Filippo Monteforte)
"Saya sangat puas dengan penampilan pemain dan hasil yang kami dapatkan," ujar Zidane, seperti dikutip situs resmi UEFA, semringah. "Sejak awal kami menduga, laga ini akan berat. Maka itu, kemenangan ini jadi begitu berarti bagi kami."

Zidane pun memuji para pemainnya, yang menurut dia telah memperlihatkan mental yang luar biasa. Sebab, menurut Zidane, tidak mudah bermain baik di hadapan suporter lawan yang begitu fanatik.

"Kami bermain jauh lebih baik daripada pertandingan-pertandingan kami sebelumnya. Penting bagi kami untuk terus mencetak gol dan menjaga gawang kami tak kebobolan," dia melanjutkan. "Saya juga salut kepada Ronaldo. Dia sekali lagi membuktikan sebagai pemain penting di tim ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Bungkam Kritik

Bagi Ronaldo sendiri gol ke gawang Roma sangat penting artinya. Sebab, sebelumnya dia selalu dikritik mandul saat tampi di kandang lawan, di semua ajang. Terakhir, Ronaldo mencetak gol di kandang lawan, November lalu.

Namun dengan golnya ke gawang Roma itu, Ronaldo justru membuat rekor tersendiri di ajang Liga Champions. Kini, dia tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol di kandang lawan di ajang Liga Champions, 5 gol.

Di Liga Champions musim ini Ronaldo kini tengah mengoleksi 12 gol untuk Real Madrid. Dia membutuhkan enam gol lagi untuk menyamai rekor Radamel Falcao, sebagai pencetak gol terbanyak di ajang antarklub Eropa, dalam semusim.

Falcao, yang kini membela Chelsea, mencetak 17 gol bersama Atletico Madrid di ajang Liga Europa 2011/12. Ketika itu, Falcao juga sukses membawa Atletico jadi juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini