Sukses

AS Roma Vs Real Madrid: Ronaldo-Jese Berbagi Gol

Real Madrid sukses mengamankan tiga angka dalam laga lawan AS Roma di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Roma - Real Madrid sukses mengamankan tiga angka dalam laga lawan AS Roma di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dalam laga yang digelar di Stadio Olimpico, Rabu (17/2/2016) Madrid menang dengan skor 2-0 melalui Cristiano Ronaldo dan Jese Rodriguez.

Sejak awal laga Real Madrid coba menekan pertahanan tuan rumah. Namun 10 menit berjalan belum ada peluang tercipta.

Baca Juga

  • Intip Cara Liga Super Tiongkok Mendongkrak Jumlah Penonton
  • Terancam Ditendang MU, Van Gaal Pindah ke Kontrakan Bulanan
  • Rio Haryanto Bakal Tampil di 7 Seri Formula 1?



Peluang pertama justru dimiliki tuan rumah pada menit ke-16. Sayangnya sepakan El Shaarawy di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang Perotti masih melambung jauh di atas gawang Madrid.

Madrid baru mendapat peluang perdananya pada menit ke-32. Namun tendangan voli Marcelo melenceng sedikit di kiri gawang Roma yang dikawal Wojciech Szczesny.

Lima menit terakhir Roma terus mengepung pertahanan Madrid. Sayangnya peluang Manolas memanfaatkan sepak pojok masih jauh dari sasaran.

Wasit hanya memberikan tambahan waktu semenit di babak pertama. Namun hingga peluit panjang dibunyikan kedua tim belum mampu memecah kebuntuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, pola permainan berubah. AS Roma berganti menyerang Madrid sejak peluit berbunyi.

Peluang pertama didapatkan Roma melalui El Shaarawy pada menit ke-54. Beruntung Navas cepat keluar dari sarangnya dan menghalau bola.

Namun petaka bagi Roma tiba pada menit ke-56. Ronaldo yang berlari kencang menerima umpan terobosan Marcelo mengecoh satu bek Roma sebelum melepaskan tendangan melengkung yang tidak bisa ditahan Szczesny. Madrid pun unggul 1-0 untuk sementara.

Roma coba membalas dua menit kemudian melalui tendangan bebas Florenzi. Tapi Navas kembali menjadi penyelamat Madrid dengan menghalau bola keluar kotak penalti.

Roma nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Tetapi tendangan keras Vainqueur menyamping tipis gawang Madrid.

Lima menit kemudian Madrid balas peluang Roma. Namun sundulan James Rodriguez yang sudah berdiri bebas tidak tepat sasaran.

Keasyikan menyerang membuat Roma lengah. Alhasil lima menit sebelum laga usai, Madrid menambah keunggulan melalui Jese. Ia menendang bola dari dalam kotak penalti ke sudut gawang yang tidak bisa diantisipasi Szczesny.

Hingga laga usai kedudukan 2-0 tak berubah untuk kemenangan Madrid. Laga leg kedua akan digelar pada 9 Maret mendatang di Santiago Bernabeu.

Roma: Szczesny; Florenzi/ Totti (87), Manolas, Rudiger, Digne; Vainqueur, Nainggolan; Salah, Pjanic, El Shaarawy/ Dzeko (64); Perotti

Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Modric, Isco/ Kovacic (64); James/ Jese (82), Benzema, Ronaldo/ Casimero (88)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.