Sukses

TOP 3 Berita Bola: Aksi Kebut Rossi dan Liga Champions Disorot

Simak berita paling populer di kanal bola Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Champions kembali bergulir setelah jeda beberapa lama. Babak 16 besar Liga Champions bakal membuat para fans klub yang lolos berdebar-debar menunggu nasib kelolosan tim kesayangan menuju babak perempat final.

Selain pertandingan, pembaca kanal bola Liputan6.com juga peduli dengan berita soal tim-tim di Eropa yang pernah berjaya di Liga Champions. Meski pernah berjaya, namun tim-tim Eropa itu sekarang seperti tenggelam ditelan bumi. Seperti apa?

Pembaca juga soroti soal adu kebut Valentino Rossi dengan penggemarnya di jalanan Denpasar Bali. Rupanya, video Youtube yang dirilis Yamaha itu dibuat saat Rossi berkunjung ke Bali pada 25 Januari lalu.

Berikut tiga berita paling populer di kanal bola Liputan6.com:

1. 5 Klub Tradisional Liga Champions yang Kini Tenggelam

Ajang Liga Champions Eropa dikenal sebagai ajang paling glamor antarklub Eropa, sejak format ini dikenalkan musim 1992/93. Hanya klub-klub elit dari Benua Biru yang bisa tampil di ajang yang trofinya dikenal dengan julukan Big Ears ini.

Maka itu, hanya nama-nama seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, Manchester United, Chelsea, Liverpool, AC Milan, ataupun Juventus, yang kerap mengisi "line up"-nya. Trofi juara pun hanya berkutat di antara mereka.

Padahal, dulu, saat masih menggunakan format Piala Champions alias Champions Cup, banyak klub-klub tradisional yang ikut berpartisipasi.  Selengkapnya baca di sini.

Aston Villa (AFC/Paul Ellis)

2. 5 Calon Kapten Chelsea Sepeninggal Terry

John Terry telah mengumumkan akan meninggalkan Chelsea akhir musim nanti. Maklum ia kecewa karena manajemen belum memberinya perpanjangan kontrak hingga sekarang.

Terry sudah membela Chelsea sejak tahun 1995. Dia merupakan sosok tak tergantikan di lini belakang Chelsea sejak promosi ke tim utama.Terry telah mempersembahkan empat gelar Liga Premier, empat Piala FA dan satu Liga Champions.

Dalam beberapa tahun terakhir Chelsea hanya bersedia memberikan kontrak singkat berdurasi setahun kepada Terry. The Blues menerapkan kebijakan tersebut kepada pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun.  Selengkapnya baca di sini.

6. John Terry, selain bek dirinya juga merupakan sosok pemimpin bagi para pemain Chelsea lainnya. Meskipun usianya sudah relatif tua namun lini belakang Chelsea masih sangat bergantung pada dirinya. (AFP/Adrian Dennis)

3. Saat Rossi Adu Kebut dengan Penggemar di Jalanan

Pembalap Movistar Yamaha,Valentino Rossi menyempatkan diri untuk shooting iklan motor lansiran teranyar Yamaha, Aerox 125LC saat kunjungi Bali pada 25 Januari silam. Yang menarik, Rossi sempat beradu kencang dengan bintang iklan asal Indonesia di video tersebut.

Seperti rilis yang diterima media, ini merupakan video kedua dari Yamaha yang diunggah ke Youtube. Pada Senin (15/2/2016), video ini dirilis ke Youtube dengan judul "Life is A Race".Video pertama berjudul “The Designer” sudah keluar duluan bersamaan pada hari peluncuran Aerox 125LC di sirkuit Sentul 18 Januari 2016 lalu. Selengkapnya baca di sini.

Valentino Rossi saat berada di Bali (Defri Saefullah/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini