Sukses

5 Bintang yang Bakal Absen di Liga Champions

Sejumlah pemain pilar bakal absen membela timnya, karena menderita cedera parah

Liputan6.com, Jakarta Babak 16 besar Liga Champions musim 2015-2016 segera akan digelar. Di babak ini, sejumlah partai seru akan tersaji. AS Roma misalnya, harus berhadapan dengan Real Madrid. Sedangkan, juara bertahan Barcelona akan bersua Arsenal.

Kemudian ada pula duel antara Juventus melawan Bayern Muenchen, dan Paris Saint-Germain (PSG) kontra Chelsea. Partai Chelsea dan PSG ini, sudah berlangsung dalam dua musim terakhir.

 

Baca Juga

  • Van Gaal Kecewa Bila MU Bicara Rahasia dengan Mourinho
  • Valentino Rossi Ungkap Rencana Masa Depan di MotoGP
  • Real Madrid Vs Bilbao: Los Blancos Garang di Kandang


Namun, pada pertandingan leg pertama yang akan digelar 17 dan 18 Februari 2016 ini, sejumlah pemain pilar bakal absen membela timnya. Mereka menderita cedera parah sehingga harus istirahat cukup lama.

Berikut 5 bintang yang akan absen di Liga Champions:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kurt Zouma

Pemain muda Chelsea ini mengalami cedera ketika melawan Manchester United. Kurt Zouma dilaporkan rusak setelah salah mendarat usai melompat berebut bola dengan pemain United.

"Tim medis Chelsea telah mendiagnosa bahwa Kurt Zouma mengalami cedera ACL kala bertanding di ajang Premier League lawan Manchester United. Kurt akan menjalani operasi dalam waktu 48 jam ke depan dan kemungkinan akan absen selama sekitar enam bulan." Demikian pernyataan resmi dari situs resmi The Blues.

Pemain timnas Prancis ini akan menjalani operasi, dan mesti istirahat hingga enam bulan ke depan untuk pemulihan cederanya. Ini berarti Zouma akan kehilangan pertandingan melawan PSG pada 17 Februari 2016.

3 dari 6 halaman

Kevin De Bruyne

Mantan bintang Wolfsburg, yang telah memiliki musim luar biasa bersama Manchester City masih belum pulih dari cedera yang dideritanya pada pertandingan melawan Everton beberapa pekan lalu.

De Bruyne harus istirahat selama 6 hingga 10 pekan akibat cederanya itu. Manajemen klub melaporkan De Bruyne mengalami cedera ligamen pada lutut dan pergelangan kakinya.

De Bruyne kemudian mengumumkan kondisinya lewat Twitter pribadinya. "Baru saja kembali dari spesialis Aku akan keluar untuk sekitar 10 minggu."

Dengan begitu bintang Belgia itu, tidak akan bermain saat City berjumpa Dynamo Kiev pada 24 Februari.

4 dari 6 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale akan melewatkan pertandingan Real Madrid melawan Roma karena cedera betis. Pemain asal Wales itu, mengalami cedera otot pada betisnya saat Madrid mengalahkan Sporting Gijon 5-1 di Liga Spanyol.

Akibatnya, Madrid dipastikan kehilangan penyerang sayap andalannya setidaknya tiga pekan ke depan. "Cedera otot di betisnya cukup serius," demikian pernyataan resmi kubu Madrid. "Kami akan kembali memeriksanya untuk menentukan proses recovery apa yang harus dia jalani."

Padahal, sebelum cedera, Bale cukup produktif. Di Liga Spanyol, dia telah mencetak 13 gol, terbanyak ketiga setelah Benzema (17 gol) dan Cristiano Ronaldo (16).


5 dari 6 halaman

Giorgio Chiellini

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, terpaksa harus absen dalam pertemuan mereka dengan raksasa Jerman Bayern Muenchen akhir bulan ini. Chiellini mengalami cedera robek di kaki kanannya dan kemungkinan ia akan absen hingga 20 hari.

Chiellini harus ditarik keluar lapangan jelang akhir laga melawan Frosinone pada akhir pekan lalu.

"Saya terlalu banyak bermain dan ini adalah periode sibuk, terutama dalam dua pekan terakhir dan saya tidak semuda dulu. Jadi, kadang-kadang Anda harus tahu bagaimana cara untuk pulih," kata Chiellini.

Ini bukan pertanda baik untuk pertahanan Juventus karena mereka juga telah kehilangan pemain asal Uruguay, Martin Caceres.


6 dari 6 halaman

Jerome Boateng

Bek Bayern Muenchen Jerome Boateng bakal absen lebih lama dari yang diperkirakan setelah mengalami cedera aduktor saat tim menang 2-1 atas Hamburg SV. Pemain asal Jerman berusia 27 tahun itu harus ditarik keluar ketika pertandingan memasuki menit ke-56.

Hasil tes sehari sesudahnya menunjukkan hasil yang lebih buruk dari dugaan awal. Boateng mengalami sobek pada otot pahanya dan diharuskan menepi antara tiga sampai empat bulan ke depan.

Dengan kondisi ini, lini belakang Muenchen terancam rapuh saat berjumpa Juventus, karena Boateng adalah bagian penting dari pertahanan tim.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini