Sukses

Busquets Tak Tersentuh di Barcelona

Nama Busquets ramai diberitakan setelah ia mengklaim hanya istrinya dan Pep Guardiola yang bisa membujuknya meninggalkan Barca.

Liputan6.com, Barcelona - Di skuat Barcelona, tak ada yang khawatir soal kemungkinan transfer Sergio Busquets ke Manchester City atau Paris Saint-Germain. Sebab, pemain 27 tahun itu punya cinta yang besar kepada Azulgrana.

Nama Busquets ramai diberitakan setelah ia mengklaim hanya istrinya dan Pep Guardiola yang bisa membujuknya meninggalkan Barca. Namun, fans Blaugrana kini bisa sedikit tenang karena sang pemain takkan kemana-mana dalam waktu dekat.

Baca Juga

  • Model Seksi Italia Minta Dihamili Gelandang AC Milan Lagi
  • Dorna dan FIM Sepakat, Ini Jadwal Resmi MotoGP 2016
  • Bocoran Negosiasi Kontrak Mourinho dan MU Terungkap

"Saya selalu mengatakan bahwa hanya ada dua orang yang bisa mengubah keputusan saya bermain untuk Barcelona," kata Busquets kepada ESPN.
 
"Salah satunya adalah istri saya dan yang lainnya adalah Pep. Sudah jelas bahwa saya memiliki utang besar kepada Pep dan akan menjadi suatu kehormatan untuk bekerja dengannya lagi."

Pernyataan itu ibarat alarm bagi Barcelona. Pelatih Luis Enrique langsung memuji sang pemain agar ia betah di Camp Nou. Jarang-jarang Busquets dapat pujian. Sebelumnya selalu Xavi dan Andres Iniesta yang dapat perhatian.

"Busquets adalah salah satu gelandang top dunia,"ucap Enrique.

Busquets ibarat 'mesin' di lini tengah Barca. Tanpa dia, Barca seperti kehilangan keseimbangan. Aliran bola takkan lancar jika nama Busquets tak ada dalam daftar starter.
Gelandang Barcelona Sergio Busquets (express)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan Spesial dengan Guardiola

Ketika Busquets memulai kariernya di tim senior Barca pada 2008, ia langsung menjadi pilihan utama Guardiola. Sang pelatih ketika itu lebih suka pemain produksi asli La Masia seperti Busquets.

Sekarang, Pep sedang mempersiapkan tim untuk Manchester City musim depan. Nama Busquets langsung digosipkan bakal menyusul Pep ke Etihad.

"Pep tahu Barca adalah klubku. Aku pikir dia tidak akan memintaku untuk pindah," kata Busquets.

Selain City, PSG juga tertarik kepada Busquets. Bos PSG Nasser Al-Khelaifi bahkan sudah menyiapkan dana 200 juta euro untuk mendaratkan dua bintang dunia. Salah satunya untuk gelandang bertahan sebagai pengganti Thiago Motta (33).

Tapi, Busquets telah menandatangani perpanjangan kontrak tahun lalu. Ia juga kini jadi pemain dengan gaji terbesar keenam di Barca.

Busquets memiliki klausul jual 175 juta euro dalam kontraknya. Jadi, tak ada yang bisa 'menyentuh' Busquets di Barca.
Gelandang Barcelona Sergio Busquets (365dm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.