Sukses

Jadi Manajer MU, Mourinho Ingin Boyong 3 Bintang Real Madrid

Jika menjadi Manajer Manchester United, Jose Mourinho ingin memboyong Gareth Bale, Luka Modric, dan Raphael Varane dari Real Madrid.

Liputan6.com, Manchester - Rumor Jose Mourinho akan menggantikan posisi Louis van Gaal sebagai Manajer Manchester United (MU) mulai musim 2016/17 terus berembus kencang. Bahkan, salah satu media Spanyol menyebut Mourinho dan MU sudah mencapai kesepakatan perihal soal gaji dan kontrak.

Baca Juga

  • Menpora Kaget Biaya Wehrlein Gabung Manor Lebih Kecil dari Rio
  • Berkat Jurnalis Ini, Keberadaan Messi 'Kantong Keresek' Ditemukan
  • Jadi Manajer MU, Gaji Mourinho Lebih Kecil dari Guardiola

Meski belum ada pengumuman resmi, Mourinho dikabarkan sudah menyiapkan daftar pemain yang akan dibawa ke Old Trafford pada musim depan. Menurut Sport, Kamis (11/2/2016), ada tiga pemain Real Madrid dalam daftar tersebut.

Ketiga pemain Madrid yang diinginkan oleh Mourinho adalah Gareth Bale, Luka Modric, dan Raphael Varane. Modric dan Varane adalah dua anak asuh Mourinho ketika melatih Madrid selama tiga musim, yakni 2010/13. Sementara Bale bergabung dengan Los Blancos pada musim panas 2013 saat Mourinho hengkang ke Chelsea.

Terkait Bale, MU sebenarnya sudah menyodorkan tawaran kepada Madrid pada bursa transfer musim panas 2015 lalu. Namun tawaran MU sebesar lebih dari 100 juta euro ditolak klub raksasa Spanyol itu. Meski demikian, Sport mengklaim jika Bale ingin hengkang dari Madrid.

Sementara terkait Modric, tidak mudah bagi Mourinho untuk mendapatkan jasa playmaker Timnas Kroasia itu. Sebab, Modric telah menegaskan ingin pensiun di Madrid. Selain itu, pemain yang kontraknya akan berakhir Juni 2018 tersebut juga tengah diincar Bayern Muenchen setelah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih.

Sedangkan soal Varane, Mourinho pernah ingin merekrut bek Timnas Prancis itu ketika kembali menjadi Manajer Chelsea. Namun keinginan pria asal Portugal itu tidak terwujud hingga dipecat Chelsea pada Desember 2015.

Varane saat ini masih terikat kontrak dengan Madrid hingga Juni 2020. Menurut situs transfermarkt, harga transfer bek berusia 22 tahun itu mencapai 22,5 juta pounds atau Rp 438 miliar. Namun, MU bukan tak mungkin bisa mengeluarkan dana lebih besar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini