Sukses

6 Pemain Gratis Kelas Dunia yang Menggoda Negeri Kanguru

Pemain gratis ini ternyata masuk pantauan klub divisi utama Liga Australia, A-League.

Liputan6.com, Jakarta - Jendela transfer musim dingin untuk liga-liga Eropa memang sudah ditutup. Namun pintu bagi perpindahan pemain masih terbuka di liga-liga lainnya. Sejumlah nama besar yang berstatus free transfer kembali menggoda tim-tim yang ingin menambah amunisi dengan biaya murah. 

Baca Juga

  • Legenda Hidup Timnas : Evan Dimas Sudah di Jalur yang Benar
  • Untuk Evan Dimas: Inilah 3 Warung Makan Indonesia di Barcelona
  • Irfan Bachdim Tatap Musim Baru J2 League

Seperti yang dikutip footballaustralia.com.au, para pemain gratis ini ternyata masuk pantauan klub divisi utama Liga Australia, A-League. Beberapa di antaranya sempat bersinar di klub maupun tim nasional, seperti Ronaldinho, eks Barcelona yang pernah menjuarai Piala 2002 bersama Brasil. 

Sedangkan yang lain, masih ikon klub yang dia bela. Mereka diharapkan bisa kembali ke level permainannya bila pindah ke kompetisi di negara berkembang ini. Berikut 6 pemain di antaranya:

1. Georgios Samaras

Sulit dipercaya kalau pemain ini tak punya klub, mengingat kiprahnya bersama timnas Yunani. Samaras mengumpulkan 70 caps untuk negaranya dan diharapkan bisa membuat perbedaan bila tampil di A-League.

Samaras punya darah Australia dari sang ayah yang kelahiran Melbourne. Ketika membela Glasgow Celtic dalam tiga musim sejak 2008, dia jadi salah satu lumbung di sana. Dalam 243 laga, dia mencetak 71 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Torres-Terry

2. Fernando Torres

Kontrak Torres bakal berakhir pada musim panas mendatang di Atletico Madrid. Kedatangannya ke Negeri Kanguru tentu jadi keuntungan besar karena pemain ini kaya pengalaman di berbagai negara di Eropa.

Di usianya yang ke-31 tahun, dia sudah pernah merasakan juara Piala Eropa dua kali, satu gelar Liga Champions bersama Chelsea, satu trofi Liga Europa dan menjadi juara Piala Dunia 2010.

3. John Terry

Kapten Chelsea ini telah mendapatkan berbagai gelar di Stamford Bridge. Mulai dari juara empat kali Liga Premier hingga Liga Champions pada musim 2011/12.

Kontrak Terry tak diperpanjang klub pada musim panas mendatang dan seharusnya sang pemain mempertimbangkan masa depan selanjutnya mulai sekarang. Maklum, dia sudah tidak lagi muda karena telah menginjak usia 35 tahun.

3 dari 3 halaman

Robinho-Baptista

4. Robinho

Pemain asal Brasil ini masih free agent setelah kontraknya dengan Guangzhou Evergrande berakhir 1 Januari lalu. Klub Atletico Mineiro tertarik untuk membawanya pulang, tapi tak ada salahnya menjajal kemampuan di A-League yang tengah berkembang pesat.

Pemain ini punya citra sebagai pria yang doyan pesta dan tinggal di Australia bisa memuaskan hobinya.

5. Ronaldinho

Kelincahan Ronaldinho saat menggiring bola selalu membuat kagum suporter sepak bola di manapun sang pemain berada. Setelah fit dari cedera, Ronaldinho yang kini berusia 35 tahun pasti bisa kembali berkontribusi untuk timnya kelak.

Kontrak Ronaldinho bersama Fluminense sudah berakhir sejak September 2015 lalu. Setelah mencicipi liga Prancis, Italia, Spanyol hingga Meksiko, kini dia bebas memilih untuk bermain di mana saja, termasuk A-League.



6. Julio Baptista

Penyerang tengah ini sudak tak punya klub sejak dilepas Cruzeiro pada 1 Januari lalu. Pemilik julukan 'The Beast' itu bakal membuat perbedaan di A-League bila hijrah ke sana, sama seperti yang telah dia lakukan untuk Real Madrid, Arsenal, dan AS Roma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini