Sukses

Erick Thohir Minta Dicarikan Pembeli Saham Inter Milan?

Kabarnya, Thohir tidak puas dengan kemajuan yang diperlihatkan Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan tengah diterpa kabar kurang sedap. Presiden klub Erick Thohir diisukan segera melepas saham klub sekota AC Milan tersebut.

Pengusaha asal Indonesia tersebut diketahui memborong saham mayoritas Inter pada 2013 silam. Dia kemudian menggeser Massimo Moratti dari jabatan tertinggi di klub berjuluk I Nerazzurri itu.

Baca Juga

  • Lorenzo Bermimpi Pensiun dari MotoGP dengan Yamaha
  • Demi Pato, Wanita Cantik Ini Keliling London Cari Rumah
  • Teman Mourinho Ungkap Ada Kesepakatan dengan MU

Berbagai perubahan dibuat Thohir di tubuh Inter. Mulai dari pembenahan menajamen hingga merombak ulang skuat yang ada.

Pada awal musim ini Inter sempat menanjak. Mereka mempu memuncaki klasemen sementara Serie A selama beberapa pekan. Tapi, memasuki 2016 perlahan performa La Beneamata kembali merosot.

Mereka sekarang hanya parkir di posisi empat dan terpaut 11 poin dari sang pemuncak klasemen, Napoli. Selain itu di Copa Italia, Inter terancam tersingkir. Mereka kalah 3-0 dari Juventus pada leg pertama semifinal.

Tidak puas dengan kemajuan tim selama ini, Thohir mulai gerah dan berniat melepas hak kepemilikan melalui saham. Telelombardia melaporkan, pria 45 tahun itu sudah memberikan mandat kepada Goldman Sachs untuk mencarikan calon pembeli bagi Inter.

Cerita ini masih simpang siur. Sebab sebelumnya juga muncul informasi bahwa Thohir mengontak Goldman Sachs untuk membantunya membujuk Moratti melepas 29 persen saham Inter yang masih dipegangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.