Hormati Kontrak, Cristiano Ronaldo Bertahan di Real Madrid

Oleh Edu Krisnadefa pada 10 Feb 2016, 13:30 WIB
Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo membantah rumor soal masa depannya. Penyerang Real Madrid ini dengan tegas menyebut, ia tetap akan bertahan di klub asal ibu kota Spanyol itu, setidaknya hingga dua tahun ke depan.

Belakangan memang ramai beredar isu yang menyebut CR7 bakal hengkang dari Bernabeu. Ada yang memberitakan Ronaldo akan bergabung dengan Paris Saint Germain. Ada juga yang mengatakan dia akan kembali ke Mancester United (MU), klub yang menjualnya ke Madrid, pada 2009.

Spekulasi kepergian Ronaldo (31) semakin riuh lantaran hubungannya yang kian renggang dengan Presiden Madrid, Florentino Perez. Tak sekali atau dua kali Perez mengkritik performa Ronaldo di lapangan.

"Saya masih akan membela Madrid, setidaknya hingga kontrak saya berakhir, dua tahun mendatang," ujar Ronaldo, yang lahir di Madeira, Portugal. "Setelah itu, kita lihat saja nanti."

Ronaldo juga menyebut hingga saat ini masih kerasan merumput di La Liga Spanyol. "Saya sudah tujuh tahun bermain di Spanyol. Menurut saya, La Liga masih yang terbaik di dunia," kata Ronaldo.

1 of 2

Yang Terbaik

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dalam sebuah laga El Clasico menghadapi Lionel Messi (Barcelona). (AFP/Gerard Julien)

Karena itu, kata Ronaldo, saat ini yang ada di benaknya hanyalah memberikan yang terbaik di lapangan. Apalagi, belakangan banyak yang menilai performanya menurun.

"Saya sangat menghormati kontrak saya bersama Real Madrid. Saya ingin membawa Real Madrid jadi juara Liga Spanyol dan Liga Champions sekali lagi," ujar Ronaldo, seperti dikutip Marca.

Namun begitu, Ronaldo tak bisa mengelak, sepertinya ada kerinduan untuk kembali ke MU. Maklum, di klub yang kini dilatih Louis Van Gaal itulah, Ronaldo mendapatkan kejayaannya.

Sejak direkrut MU dari Sporting Lisbon pada 2003, Ronaldo memang sudah digadang-gadang sebagai pengganti bintang MU, David Beckham. Terbukti, hingga kini, pencapaian Ronaldo bahkan boleh dibilang melebihi Beckham.

"Saya menghabiskan enam tahun di Manchester, Inggris. Liga Inggris sangat hebat, kompetitif, dan dipenuhi pemain-pemain hebat," tutur Ronaldo. "Bagi saya, sebuah kehormatan bisa merumput di sana."

Lanjutkan Membaca ↓