Sukses

Untuk Evan Dimas: Inilah 3 Warung Makan Indonesia di Barcelona

Evan Dimas mengirimkan kabar baik kalau tak khawatir bila rindu masakan khas nusantara.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang berbakat asal Indonesia, Evan Dimas Darmono belum sebulan berada di Barcelona, Spanyol, untuk menimba ilmu bersama klub Segunda B, Espanyol II. Di luar aktivitas klub, Evan mengirimkan kabar baik kalau tak khawatir bila rindu masakan khas nusantara.

Baca Juga

  • Evan Dimas Sudah Temukan Warung Makan Favorit di Barcelona
  • Evan Dimas Jadi Saksi Espanyol Dibantai 0-5
  • Irfan Bachdim Tatap Musim Baru J2 League

Pada Selasa (9/2/2016) lalu, staf KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) di sana mengabarkan kalau mereka sudah merekomendasikan restoran untuk Evan Dimas. Restoran Betawi, yang terletak di Jalan Montsio, punya beragam menu yang cocok dengan lidah orang Indonesia.

"Kemarin, dia makan soto ayam enak di Restoran Betawi, Barcelona. Sekarang, kalau dia kangen nasi atau menu khas Indonesia, Evan Dimastinggal pesan ke Restoran Betawi," tutur Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Yuli Mumpuni Widarso, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Sebenarnya restoran Betawi bukan satu-satunya warung makan khas nusantara di Barcelona. Dikutip dari situs perjalanan tripadvisor.com, setidaknya ada tiga lagi restoran Indonesia di kota pelabuhan tersebut. Untuk Evan Dimas, inilah tiga warung makan Indonesia tersebut.

Salah satu restoran khas masakan nusantara di Barcelona yang mungkin cocok dengan lidah Evan Dimas

1. Restaurant Bali

Restoran ini terletak di Carrer de Laforja 8 (Jalan Laforja 8), Gracia, Barcelona dan buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 4 sore. Tak hanya masakan Indonesia, mereka juga menyajikan menu asia pada umumnya.

2. Sate Bar & Cocktails

Berbeda dengan yang lainnya, tempat ini tidak cocok untuk makan besar bareng keluarga dan anak-anak. Sebagai anak muda, Evan Dimas boleh datang untuk merasakan tempat gaul yang berlokasi di wilayah Tamarit, Barcelona ini.

3. Gado gado

Restoran kecil ini terletak di Carrer de l'Or (Jalan l'Or), regional Garcia, Barcelona dan buka dari Senin sampai Sabtu, pukul 1 siang sampai jam 11 malam. Anda bakal tersenyum melihat wayang Petruk di pintu depan restoran itu seakan mempersilahkan tamu masuk.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.