Sukses

Messi Jalani Operasi Ginjal?

Messi kemungkinan besar absen di leg kedua semifinal Copa del Rey.

Liputan6.com, Barcelona- Fans Barcelona dibuat harap-harap cemas pada awal Februari ini. Beradar kabar Lionel Messi harus menjalani operasi ginjal sehingga membuatnya harus menepi dari lapangan hijau beberapa saat.

Messi mengalami masalah pada ginjalnya sejak Desember 2015. Ketika itu Messi harus absen di semifinal Piala Dunia Antarklub. Barcelona memastikan Messi akan kembali menjalani pemeriksaan medis pada pekan ini.

Baca Juga

  • 5 Pemain Top yang Segera Menyusul ke Liga Tiongkok
  • 10 Fakta Aneh Super Bowl: Aksi Mesum di Ruang Publik Meningkat
  • Pesan Sederhana Manajer Leicester City untuk Pemainnya


Pengumuman tersebut kemudian menimbulkan spekulasi di media-media Spanyol bila penyakit ginjal yang dialami Messi cukup serius. Pemain asal Argentina itu diklaim harus menjalani operasi.

Kabar tersebut ternyata sama sekali tidak benar. Menurut laporan Goal, Messi hanya menjalani tes dan perawatan saja dan tidak perlu naik meja operasi.

"Laporan mengenai operasi jauh dari kebenaran. Dia hanya menjalani beberapa tes dan pengobatan karena sakit ginjal," ucap sumber Goal.

Barcelona juga membantah kabar Messi harus menjalani operasi. Blaugrana memastikan Messi sudah bisa berlatih kembali pada hari Rabu (10/2/2016). Messi cuma absen di hari Senin dan Selasa untuk menjalani tes medis.

Dengan menjalani tes medis, Messi kemungkinan absen di leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Valencia. Namun situasi ini tak akan memusingkan pelatih Luis Enrique. Pasalnya Barca sudah menang 7-0 di leg pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini