Sukses

Badai Cedera Ganggu Ambisi Milan ke Eropa

Absennya sejumlah pemain mengganggu Milan, yang bertekad finis di tiga besar

Liputan6.com, Milan - Harapan AC Milan menembus kualifikasi Liga Champions mendapat hantaman akibat sejumlah pemain pilarnya mengalami cedera. Setelah Giacomo Bonaventura, kini Juraj Kucka dan MBaye Niang bergabung dalam daftar pemain cedera.

Bonaventura absen pada pertandingan akhir pekan lalu di San Siro karena cedera pinggul. Kemudian, Kucka, gelandang serba bisa yang didatangkan Milan pada musim panas silam, kemungkinan tidak akan main setelah mengalami cedera otot.

 

Baca Juga

  • Roman Emperor Desak Chelsea Tunjuk Pelatih Baru
  • Gusar di Jerman, Benatia Bakal ke Italia Lagi
  • Soal Harga Tiket, Klopp Minta Liverpool Segera Cari Solusi


"Juraj Kucka mengalami cedera pada salah satu otot di paha kirinya. Kebugaran sang gelandang akan dinilai kembali dalam tujuh sampai sepuluh hari," demikian pengumuman Milan, Senin (8/2/2016).

Sedangkan, penyerang asal Prancis Niang harus menjalani sejumlah tes setelah mengalami "kerusakan otot" pada akhir pekan. "Untuk MBaye Niang, laporan medis akan dinyatakan dalam beberapa hari mendatang."

Pelatih Milan Sinisa Mihajlovic sebelumnya mengatakan bahwa penyerang Mario Balotelli hanya bugar untuk menjadi pemain pengganti, sementara Jeremy Menez belum pulih sepenuhnya dari cedera jangka panjang.

Penyerang asal Brasil Luiz Adriano juga belum pulih sepenuhnya untuk memainkan pertandingan secara penuh. Kondisi ini membuat Mihajlovic hanya memiliki sedikit pilihan untuk mendampingi striker asal Kolombia Carlos Bacca.

Milan saat ini menghuni peringkat keenam klasemen sementara. Mereka terpaut 16 angka dari pemuncak klasemen Napoli, dan tertinggal 6 angka dari tim peringkat ketiga Fiorentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini