Sukses

Eks Striker Timnas Bela Klub Australia di Liga Champions

Sergio van Dijk sangat senang bisa kembali membela Adelaide United musim ini.

Liputan6.com, Adelaide - Sergio van Dijk sangat senang bisa kembali membela Adelaide United musim ini. Itu sebabnya eks striker timnas itu tak sabar menjalani debutnya melawan Shandong Luneng dalam play-off Liga Champions Asia pada Selasa malam (9/2/2016).

Adelaide bukan klub baru bagi van Dijk. Ia pernah merumput di sana pada tahun 2010 hingga 2012.

Baca Juga

  • Urusan Bisnis, Rossi Resmi 'Ceraikan' Marquez
  • Bos Mekanik Yamaha Bantah Alasan Honda Diasapi di Sepang
  • Liga Super Tiongkok Menggeliat Kuasai Dunia



Bahkan pada musim 2010/11 ia sukses meraih sepatu emas di A League. Saat itu ia mencetak 17 gol dari 30 penampilan.

Setelah membela Suphanburi pada tahun 2014 hingga 2016, van Dijk memutuskan kembali ke Adelaide. Ia berharap bisa membawa timnya melaju ke babak grup Liga Champions Asia musim ini.



"Saya percaya pada kemampuan tim ini. Apalagi kami akan didukung penuh oleh suporterm" ujar van Dijk seperti dilansir laman resmi klub.

"Ini merupakan musim keempat saya di Liga Champions, dan jika kami mampu memberikan permainan terbaik maka peluang lolos terbuka lebar. Standar pemain di tim telah meningkat sejak saya hengkang beberapa tahun lalu."

Meski baru bergabung, van Dijk yakin bisa memberikan kontribusi besar bagi tim berjuluk Reds tersebut.

"Saya mengakhiri musim di Thailand dengan sangat baik. Yang jelas saya bakal bekerja keras dan melakukan segalanya untuk tim," kata van Dijk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini