Sukses

Aksi Unik Fans Napoli Perangi Rasisme di Liga Italia

Napoli akhirnya berhasil mengalahkam tamunya Carpi 1-0 dalam lanjuta Liga Italia, kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi simpatik dilakukan oleh suporter Napoli timnya menjamu Carpi dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (7/2/2016). Mereka ramai-ramai mengenakan topeng sebagai bentuk dukungan moril kepada salah seorang pemain Napoli, Kalidou Koulibaly, yang menjadi korban tindakan rasial pada laga sebelumnya.

Baca Juga

  • Liga Super Tiongkok Menggeliat Kuasai Dunia
  • Geledek Modric Jadi Penentu Kemenangan Madrid
  • Imbang Lawan Chelsea, Van Gaal Kembali Amuk Wartawan

Seperti diketahui, Koulibaly mengalami penghinaan rasial dari fans ruan rumah saat Napoli bertandang ke markas Lazio, Kamis lalu. Akibat insiden itu, duel sempat terhenti beberapa saat di babak kedua.

Tak ingin mental pemainnya anjlok, suporter Napoli lalu berusaha memberikan dukungan moril kepada Koulibaly. Mereka ramai-ramai mengenakan topeng bergambar wajah pemain muda itu saat Napoli menjamu Carpi di Stadion San Paolo. Dalam duel ini, Napoli berhasil menang dengan skor tipis 1-0.  

Pemain Napoli, Kalidou Koulibaly, menjadi korban pelecehan rasial di Serie A.

 

"Setiap orang di Naples tersinggung dengan apa yang terjadi terhadap pemain muda kami. Karena itu kami akan menunjukkan dukungan penuh kami kepada Koulibaly," bunyi pernyataan resmi fans Napoli seperti dilansir nbcsports.com.

Lazio sudah mendapat hukuman berat akibat aksi rasial kepada Koulibaly. Selain dituntut denda 50 ribu USD, Lazio juga diminta menutup bagian-bagian tertentu stadion hingga dua laga berikutnya.

Sementara itu, satu-satunya gol yang tercipta dalam duel Napoli vs Carpi dicetak oleh Gonzalo Higuain. Gol yang dicetak pemain asal Argentina itu ke gawang tim tamu lahir dari titik putih penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.