Sukses

5 Bintang dengan Gaji Tertinggi di Serie A

Mereka dianggap sebagai aset terbaik bagi klub.

Liputan6.com, Jakarta - Dibanding Liga Premier Inggris dan La Liga Spanyol, Serie A Liga Italia memang boleh dibilang kalah gemerlap. Itu bisa dilihat dari bintang-bintang yang merumput di sana.

Klub-klub dari Inggris dan Spanyol pun lebih berani jor-joran. Mereka tak sungkan mengeluarkan uang banyak untuk merekrut atau menggaji pemain bintang yang mereka datangkan.

Baca Juga

  • Mourinho Isyaratkan Gabung MU
  • Henry: Guardiola Datang, Semua Bintang City Terancam
  • Penalti Higuain Menangkan Napoli


Namun, bukan berarti Serie A tak lagi punya warna. Memang, tidak seperti era 1990-2000-an saat Serie A disebut-sebut sebagai liga terbaik di dunia.

Namun, klub-klub di Italia tetap berusaha memperkuat barisannya dengan bintang-bintang terbaik. Untuk itu, mau tak mau mereka pun harus berani merogoh kocek dalam-dalam terutama dalam menggaji bintang-bintang mereka.

Lalu, siapa saja pemain dengan gaji paling tinggi di Seri A. Seperti dikutip dari Soccerlens, berikut lima bintang Serie A dengan gaji paling tinggi di tahun 2016:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon (AFP/Alberto Pizzoli)

5. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon mungkin sudah masuk kategori legenda di Juventus. Sejak bergabung dari Parma pada 2001, hingga kini, kiper berusia 38 tahun ini seperti tak tergantikan.

Di level tim nasional Italia, nama Buffon pun tak tergantikan. Salah satu sukses besarnya adalah saat mengantar Italia jadi juara di Piala Dunia 2006.

Telah lebih dari 12 gelar dipersembahkan Buffon untuk I Bianconeri. Yang paling bergengsi tentu saja enam gelar scudetto. Buffon juga sempat mengantar Juventus ke final Liga Champions, 2002/03 dan 2014/15.

Wajar, jika Buffon pun tercatat sebagai salah pemain dengan gaji tertinggi di Seri A. Saat ini, manajemen Juventus menggajinya sebesar 4 juta euro ( sekitar Rp 600 miliar) per musim. Sama dengan Sami Khedira yang awal musim lalu direkrut Juventus dari Real Madrid.

3 dari 6 halaman

Paul Pogba

4. Paul Pogba
Paul Pogba (REUTERS/Charles Platiau)

Cukup mengejutkan, sebenarnya, nama Paul Pogba menjadi pemain dengan gaji termahal di Juventus. Oleh manajemen I Bianconeri, gelandang asal Prancis ini digaji 4,5 juta euro per musimnya.

Namun, jika dilihat peran Pogba, 22 tahun, belakangan ini, rasanya jumlah itu wajar. Jumlah itu juga dimaksudkan untuk memagari Pogba dari incaran klub-klub elite Eropa lainnya.

Maklum, dengan kiprah gemilangnya, Pogba kini memang jadi salah satu pemain yang paling menarik perhatian. Di lini tengah Juvetus, perannya memang vital.

Pogba bisa bermain sama hebatnya sebagai pengatur serangan dan jangkar pematah serangan lawan. Pogba juga cukup produktif. Musim lalu, dia mencetak delapan gol di Seri A.Sedangkan musim ini, di 21 laga, dia telah mengoleksi lima gol.

4 dari 6 halaman

Edin Dzeko

Edin Dzeko (Reuters/Alessandro Bianchi)

3. Edin Dzeko
Status Edin Dzeko di AS Roma memang cuma pemain pinjaman dari Manchester City. Namun, itu bukan halangan bagi pemain asal Bosnia Herzegovina ini untuk jadi salah satu pemain termahal di klub asal ibu kota Italia itu.

Oleh Roma, dia digaji 4,5 juta euro per musimnya. Roma pun punya opsi untuk memperpanjang kontraknya di akhir musim nanti.


Hanya memang, mantan pemain Wolfsburg ini masih harus membuktikan bahwa jumlah itu pantas baginya.Pasalnya, di Seri A saat ini, dia baru mencetak tiga gol. Masih kalah dibanding dua gelandang Miralem Pjanic dan Mohamed Salah yang mengoleksi delapan dan lima gol.

Kesempatan itu masih terbuka bagi Dzeko. Sebab, dia punya rekam jejak  bagus. Saat masih membela Wolfsburg di Bundesliga Jerman, dia terbiasa menutup musim dengan torehan dua digit gol.

5 dari 6 halaman

Gonzalo Higuain

2.Gonzalo Higuain

Untuk pemain yang bermain di klub sekelas Napoli, gaji yang didapat Gonzalo Higuin cukup wah. Oleh klub asal Utara Italia itu, pemain asal Argentina ini digaji 5,5 juta euro per musimnya.

Namun, jumlah itu rasanya wajar jika melihat kiprah gemilang Higuain bersama Napoli. Saat ini saja, dia masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Serie A dengan 24 gol dari 24 laga.

Gonzalo Higuain

Jumlah ini lebih banyak dari dua musim sebelumnya, sejak Higuain direkrut dari Real Madrid pada 2013. Ketika itu, dia masing-masing mencetak 17 dan 18 gol di musim 2013/14 dan 2014/15.

Higuain, 28 tahun, saat ini disebut-sebut sebagai aset paling berharga Napoli. Untuk itu, mereka harus menjaganya dari bidikan klub lain. Salah satunya ya dengan menyodorkan gaji dengan nilai selangit.

6 dari 6 halaman

Daniele De Rossi

1. Daniele De Rossi

Rasanya cukup beralasan jika Daniele De Rossi kini tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Serie A. Oleh AS Roma, gelandang berusia 32 tahun dihargai 6,5 juta euro per musim.

Wajar, karena De Rossi tercatat sebagai salah satu pemain paling senior yang masih aktif. Seperti maskot tim: Francesco Totti, De Rossi juga lahir dari akademi sepak bola Roma. Kontribusi De Rossi untuk klub pun masih maksimal, mengingat pemain yang satu ini memang memiliki skill yang di atas rata-rata.

Daniele De Rossi (REUTERS/Stefano Rellandini)

Selain di Roma, De Rossi juga punya jam terbang tinggi di level timnas Italia. Dia ikut jadi bagian saat Gli Azzurri memenangkan Piala Dunia 2006 di Jerman.

Hanya sekarang, tugas berat De Rossi adalah membawa Roma jadi juara Serie A. Jika tidak musim ini, mungkin musim selanjutnya. Pasalnya, sejak promosi ke tim senior, tahun 2000, dia belum mampu mempersembahkan scudetto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.