Sukses

Belum Gabung, City Sudah Siapkan Suksesor Guardiola

Manajemen Manchester City tidak yakin Guardiola bakal menyelesaikan kontraknya di klub.

Liputan6.com, Manchester -
Pep Guardiola akan menjabat manajer Manchester City mulai musim depan. Dia bakal menggantikan peran Manuel Pellegrini yang kontraknya tak dilanjutkan oleh manajemen The Citizens.
 
Untuk musim ini Guardiola masih akan menuntaskan tugasnya di Bayern Muenchen. Posisinya sendiri kelak akan digantikan Carlo Ancelotti.

Baca Juga

  • Gol Diego Costa Selamatkan Chelsea dari Kekalahan Atas MU
  • Tinggalkan Mr Bee, Milan Dekati Konglomerat Tiongkok
  • Mourinho Akhiri Puasa Bicara kepada Media
Tapi kini ada rumor mengejutkan yang mencuat. Meski Guardiola belum menjajakkan kaki di Etihad Stadium, namun City sudah menyiapkan calon penggantinya.
 
Laporan Mirror, dua direktur klub, Ferran Soriano dan Txiki Begiristain merupakan otak di balik wacana tersebut. Keduanya dipercaya kurang yakin Guardiola akan menyelesaikan kontrak tiga tahun yang mengikatnya di City.
 
Tak mau pusing mencari arsitek baru lagi bila Guardiola hengkang sebelum masa baktinya usai pada 2019, Soriano dan Begiristain memilih menyiapkan kandidat penggantinya sejak sekarang.
 
Adalah legenda Arsenal yang sekarang menangani klub rekanan di MLS, New York City FC, Patrcik Vieira yang menjadi calon tunggal. Selain dekat dengan manajemen, pria asal Prancis itu juga dinilai memiliki bakat karena sebelumnya sempat menangani tim muda City.

Pep Guardiola (AFP/Peter Kneffel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini