Sukses

Gebuk Frosinone, Juventus Tempel Ketat Napoli

Kemenangan ini membuat Juventus menempel ketat Napoli yang ada di posisi puncak.

Liputan6.com, Frosinone - Juventus memetik kemenangan 2-0 atas tim tuan rumah, Frosinone di Stadion Comunale Matusa, Minggu (7/2/2016) malam. Gol Juventus dicetak oleh Juan Cuadrado dan Paulo Dybala.

Pertandingan baru berlangsung 6 menit, Juve mendapat peluang emas lewat Claudio Marchisio. Sepakan pemain yang berposisi sebagai gelandang ini masih melambung tinggi dari gawang Frosinone.

Baca Juga

  • Menang 2-0, Arsenal Pangkas Jarak dengan Leicester
  • Leicester City Belum Mau Pikirkan Gelar Juara
  • Milan Ditahan Imbang Udinese

Secara keseluruhan, babak pertama dikuasai oleh Juventus. Formasi 3--5-2 yang diterapkan Massimiliano Allegri membuat Juve terus membuat peluang emas.

Di sisi tim tuan rumah, Frosinone hanya sekali mengancam pertahanan Juve di menit 13. Ciofani melepaskan tendangan yang hanya melenceng tipis dari gawang Gianluigi Buffon.

Di menit 44 Juve mendapat peluang matang. Alvaro Morata tinggal berhadapan dengan kiper Frosinone, Nicola Leali setelah melewati beberapa pemain. Sayang, tembakan pemain asal Spanyol itu masih bisa ditangkap Leali.

Hingga turun minum, kedua tim belum juga menciptakan gol. Alhasil babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Juventus terus membombardir pertahanan Frosinone. Beberapa peluang emas didapatkan tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut, namun belum juga berujung gol.

Juventus memecah kebuntuan di menit 73. Menerima umpan silang, Juan Cuadrado melesakkan bola tanpa mampu ditahan Leali. Skor 1-0 untuk Juve.

Gol ini membuat para pemain Juve semakin bersemangaat untuk mencari gol kedua. Namun meski terus menggempur pertahanan Frosinone, gol baru lahir di menit akhir babak kedua.

Paulo Dybala menciptakan gol setelah tendangannya ke pojok kanan gawang, gagal dijangkau Leali. Gol ini menjadi gol ketiga Dybala dalam lima pertandingan terakhir bagi Juventus.

Di masa  perpanjangan waktu empat menit, kedua tim tidak mampu menciptakan gol. Juve pun menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Juventus menempel ketat Napoli yang ada di posisi puncak. Juventus saat ini mengemas 54 poin, kurang 2 poin dari Napoli yang membukukan 56 poin.

Susunan Pemain

Frosinone (4-4-2): Leali; Crivello, Blanchard, Russo, Rosi; Gori (Soddimo 81'), Chibsah (Frara 72'), Sammarco, Dionisi; Ciofani (Longo 86'), Tonev.

Juventus (3-5-2): Buffon; Chiellini (Rugani 77'), Bonucci, Barzagli; Cuadrado, Sandro, Pogba, Pereyra (Sturraro 66'), Marchisio; Dybala, Morata (Favili 91').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.