Sukses

Menang 2-0, Arsenal Pangkas Jarak dengan Leicester

The Gunners berada di posisi tiga dengan 48 poin. Meriam London tertinggal lima angka dari Leicester.

Liputan6.com, Bournemouth - Arsenal menang 2-0 atas tuan rumah Bournemouth pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Dean Court, Minggu (7/2/2016). Gol The Gunners dicetak Mesut Ozil dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Dengan kemenangan ini, Arsenal berhasil memangkas jarak dengan Leicester City di puncak klasemen. The Gunners berada di posisi tiga dengan 48 poin. Meriam London tertinggal lima angka dari Leicester.

Baca Juga

  • Leicester City Bantai ManCity di Etihad
  • 5 Pemain Paling Setia kepada Klub
  • 3 Pemain Incaran Pelatih Anyar Persib Bandung

Menghadapi Bournemouth, The Gunners membuka keunggulan di menit 23. Umpan tandukan Olivier Giroud sukses diteruskan Ozil dengan tendangan voli ke gawang Artur Boruc, 1-0 untuk Arsenal.

Selang satu menit, Meriam London menambah keunggulan melalui Oxlade-Chamberlain. Melalui skema serangan balik, Aaron Ramsey menyodorkan bola kepada Oxlade-Chamberlain di kotak penalti.

Tanpa pikir panjang, pemain bernomor punggung 15 itu langsung mengirim bola ke tiang jauh yang gagal dihentikan Boruc. Skor jadi 2-0 untuk Arsenal dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Mesut Ozil di laga Bournemouth vs Arsenal (Reuters)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Bournemouth menyerang Arsenal habis-habisan. Beberapa peluang didapat tuan rumah melalui Adam Smith, Joshua King, Steve Cook dan Harry Arter. Akan tetapi, tak ada yang membuahkan gol.

Hingga akhir laga, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Arsenal. Akibat kekalahan ini, Bournemouth terpuruk di peringkat 15 dengan 28 poin.

Arsenal sendiri berpeluang kembali memangkas jarak dengan Leicester pekan depan. Giroud dan kawan-kawan akan menjamu pasukan Claudio Ranieri itu di Emirates.

Alex Oxlade-Chamberlain di laga Bournemouth vs Arsenal (Reuters)

Susunan Pemain
Bournemouth: Boruc, Smith, Francis, Cook, Daniels, Surman, Gosling, Arter, Ritchie, Pugh, Afobe
Arsenal: Cech, Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal, Flamini, Ramsey, Oxlade-Chamberlain, Ozil, Sanchez, Giroud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bournemouth

Video Terkini