Sukses

Henry: Guardiola Datang, Semua Bintang City Terancam

City sudah mengonfirmasi Guardiola akan jadi pelatih baru mereka musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Barcelona Thierry Henry memprediksi Pep Guardiola akan merombak total skuat Manchester City. Menurut Henry, tak ada satu pun pemain City yang 'aman' di tangan Guardiola.

City sudah mengonfirmasi Guardiola akan jadi pelatih baru musim depan. Ia akan menggantikan manajer asal Cile, Manuel Pellegrini.

Baca Juga

  • Leicester City Bantai ManCity di Etihad
  • 5 Pemain Paling Setia kepada Klub
  • 3 Pemain Incaran Pelatih Anyar Persib Bandung

"Tidak ada keraguan bahwa Guardiola akan membuat banyak perubahan begitu ia tiba di City. Begitu masuk Etihad, ia akan tahu siapa pemain yang tak dibutuhkan," kata Henry kepada The Sun.

"Dan jika Anda tidak sesuai kriteria, Anda akan keluar dari City. Tidak peduli berapa mahal harga Anda, berapa besar gaji Anda atau apa yang telah Anda capai di masa lalu. Tidak ada pemain yang aman."

Henry kenal betul sosok Guardiola. Keduanya pernah bekerja sama di Camp Nou 2008-2010.

"Dia tidak datang ke Inggris hanya untuk memenangkan Liga Premier. Dia datang untuk mendominasi dan ini prospek yang mengerikan bagi semua rival-rival City."

"Ketika ia diangkat sebagai pelatih Barca, orang-orang berpikir tidak mungkin bagi Barca untuk bisa lebih baik lagi. Tapi Guardiola membawa mereka ke level lain, memainkan gaya sepak bola menyerang yang luar biasa," Henry mengakhiri.

Manchester City menunjuk Josep Guardiola sebagai manajer mulai musim 2016-2017. (AFP/Odd Andersen)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.