Sukses

Guardiola Diprediksi Sulit Boyong Pemain Bintang ke City

Henry yakin kehadiran Guardiola akan membawa banyak perubahan bagi City.

Liputan6.com, Pep Guardiola sudah dipastikan bergabung dengan Manchester City musim depan. Isu yang beredar, dia bakalan mendatangkan banyak pemain bintang ke tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu.

Namun legenda Arsenal dan Barcelona, Thierry Henry meragukan hal tersebut. Menurutnya, kemungkinan memboyong banyak pemain papan atas sangat kecil, terlebih bila yang dibidik dari Barcelona dan Bayern Muenchen.

Baca Juga

  • Inter Harus Puas Ditahan Tim Papan Bawah
  • Kalahkan Levante, Barcelona Makin Kokoh di Puncak Klasemen
  • Leicester City Belum Mau Pikirkan Gelar Juara


"Anda tidak bisa berasumsi bila pemain seperti Lionel Messi atau Neymar ditransfer dari Barcelona. Atau secara otomatis Robert Lewandowski dan Thomas Muller meninggalkan Muenchen," kata Henry.

"Apa alasan mereka harus meninggalkan tim terbaik di dunia? Yang akan pergi dari sana hanya pemain pelapis," ujar Henry dikutip Tribalfootball.

Namun, Henry yakin kehadiran Guardiola akan membawa banyak perubahan bagi City, khususnya soal komposisi pemain. Pelatih berkepala plontos itu percaya banyak pemain yang bakalan didepak.

"Tak diragukan Guardiola akan membuat banyak perubahan. Dia akan tahu bahwa tim kelebihan pemain. Jika ada yang tidak cocok maka mereka bakalan ditendang, tak peduli berapapun harganya ketika dibeli," ujar Henry lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.