Sukses

Bermain Tanpa Tekanan, Kunci Leicester Hajar ManCity

Ranieri memuji para pemain belakang Leicester yang bermain disiplin.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, menyanjung anak-anak asuhannya usai menghajar tuan rumah Manchester City dengan skor 3-1 dalam lanjutan komperisi Liga Primer Inggris. Ranieri menyebut Jamie Vardy dan kawan-kawan bermain tanpa tekanan melawan klub sekuat City.

Pelatih asal Italia ini juga salut dengan disiplin yang ditunjukkan para pemain belakang klub berjuluk The Foxes ini. Menurut Ranieri, bek-bek Leicester mampu menjaga area pertahanan dengan percaya diri saat dalam posisi unggul.

Baca Juga

  • Suarez Dinilai Lebih Hebat dari Messi
  • Model Cantik Ini Tergila-gila kepada Barcelona
  • Mengenang Tragedi Munich: Tewasnya 8 Pemain MU

"Kami bermain sangat, sangat kompak dan percaya segalanya bisa terjadi. Kami bermain tanpa tekanan, karena kami tidak harus memenangi liga," kata Ranieri, seperti dilansir BBC Sport, Sabtu (6/2/2016).

"Kami harus menikmatinya. Liga kali ini begitu tak bisa dan sekarang penting bagi kami memikirkan tentang Arsenal (lawan selanjutnya)," ucap pelatih berusia 64 tahun ini.

Mantan manajer Chelsea ini tidak mau menutupi peluang anak-anak asuhannya untuk memenangi Liga Inggris musim 2015-2016. Namun, Ranieri menilai, sekarang masih Februari, masih tersisa sejumlah pertandingan untuk dimainkan sampai akhir musim.

"Saya ingin menunggu sampai akhir April, karena saya tahu pertandingan terakhir sangat ketat. Ini momen fantastis bagi Liga Primer Inggris, tidak ada yang tahu siapa yang akan memenangkannya," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.