Sukses

Lagi, Pemain Top Tolak Mengadu Nasib di Negeri Tirai Bambu

Kemilau Liga China ternyata tidak menyilaukan mantan pemain Manchester United, Luis Nani.

Liputan6.com, Istanbul - Kemilau Liga Tiongkok ternyata tidak menyilaukan mantan pemain Manchester United, Luis Nani yang kini merumput di Liga Turki bersama Galatasaray.

Nani menolak bermain di Tiongkok mengikuti sejumlah pemain seperti Jackson Martinez, Ramires dan Fredy Guarin yang hijrah ke Negeri Tirai Bambu.

Dilansir dari Sport24, Bos Galatasaray, Aziz Yildirim menolak tawaran 20 juta euro (Rp 303 miliar) dari klub Tiongkok yang menawar pemain asal Portugal tersebut.

“Bagi klub dan saya sendiri, tawaran ini sangat besar, terutama dalam hal ekonomi,” ujar Nani, tidak menyangkal nominal itu sangat menggiurkan. 

Baca Juga

  • WAGs Seksi Ini Sempat Ketakutan Hidup di Kota Napoli
  • Insiden Rossi-Marquez Paksa Dorna Absen di Komite Baru MotoGP
  • Mourinho Pelatih Negatif, Bek MU: Itu Opini Lucu

Namun bekas pemain Sporting Lisbon ini menyatakan kalau dia bukan mata duitan. “Saya melihat tawaran ini dari sudut berbeda. Tujuan pertama saya adalah sepak bola, bukan uang.”

Penolakan bermain di Liga Tiongkok juga datang dari Odion Ighalo. Pemain Watford ini sebelumnya tidak bisa tidur gara-gara klub China memberikan penawaran dengan nilai transfer Rp 197 miliar dengan gaji Rp 4 miliar per-pekan dengan kontrak empat tahun.

"Beberapa rekan satu tim mengatakan seharusnya saya tidak boleh melewatkan kesempatan ini,” kata Ighalo.

Tapi mengingat jasa besarnya membantu Watford naik kasta ke Premier League, Ighalo mengurungkan niat bermain di Tiongkok."Saya membantu tim ini promosi. Bagaimana mungkin saya pergi karena uang? Saya tahu uang memang dibutuhkan. Namun, Anda tidak boleh menjual mimpi,” tuturnya diplomatis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini