Sukses

Sepak Bola Tiongkok Tawarkan Uang yang Sulit Ditolak

Eriksson percaya nama-nama pemain besar lain akan gabung ke Liga Tiongkok.

Liputan6.com, Beijing - Mantan Pelatih Timnas Inggris, Sven Goran Eriksson, percaya uang tunai yang ditawarkan sepak bola Tiongkok terlalu bagus untuk ditolak. Bahkan, beberapa nama besar dari sepak bola dunia akan sulit menolak tawaran dari Liga Tiongkok.  

Sejumlah pemain papan atas seperti Ramires, Jackson Martinez, dan Alex Teixeira telah hijrah ke Liga Tiongkok, sementara Eriksson sudah lebih dulu melatih Shanghai SIPG.

Pelatih berpaspor Swedia ini percaya akan ada lagi pemain dengan nama besar yang datang ke Tiongkok karena gaji yang ditawarkan.

Baca Juga

  • Evan Dimas Pemain Pertama yang Masuk Program Masa Depan La Liga
  • Sikap Wartawan Jerman Bikin Pep Guardiola Kesal
  • Gabung Skuat Espanyol B, Kapan Evan Dimas Mulai Latihan?

Bergabungnya pemain dengan nama besar ke Tiongkok juga agar klub-klub setempat bisa berbicara lebih banyak di pentas Asia. Tiongkok ingin semakin serius menjalankan kompetisi sepak bola mereka agar lebih menghibur.  

"Anda tidak dapat menghindari fakta bahwa uang adalah faktor utama. Liga Champions Asia didominasi klub dari Jepang, Korea Selatan, dan Australia, tetapi Guangzhou Evergrande, mampu memenanginya dalam dua dari tiga musim terakhir," kata Eriksson, seperti dilansir Goal.

Menurut Eriksson, masyarakat Tiongkok begitu menyukai pertandingan sepak bola sehingga atmosfernya tak kalah hebat dari di Eropa. Dia percaya, cepat atau lambat, sederet pemain bintang sepak bola Eropa akan menyerbu Liga Tiongkok.  

"Di sini, sepak bola  TV disiarkan sepanjang waktu, bukan hanya Liga Inggris atau Liga Champions, tapi semua liga Eropa," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini