Sukses

Insiden Tandukan Petinju Jepang, Daud Yordan Menang Mutlak

Pertarungan dihentikan pada ronde kesembilan, Daud Yordan terluka di pelipis.

Liputan6.com, Jakarta - Petinju Indonesia Daud Cino Yordan sukses mempertahankan sabuk WBO Asia Pasifik kelas ringan (61,2 kilogram) usai menang angka mutlak atas petinju Jepang, Yoshitaka Kato, Jumat (5/2/2016) di Balai Sarbini, Jakarta. Ketiga juri memberikan poin lebih banyak untuk Cino, 88-84, 97-84, dan 88-83.

Sejak ronde pertama, Cino mencoba bermain agresif dengan pukulan-pukulan jab-nya. Sementara Kato kerap bermain dengan jarak dekat menunggu pertahanan Cino terbuka.

Baca Juga

  • Sikap Wartawan Jerman Bikin Pep Guardiola Kesal
  • Klub Ini Cari Pemain Baru Lewat Media Sosial
  • Evan Dimas Pemain Pertama yang Masuk Program Masa Depan La Liga

Dalam beberapa ronde, Kato mencoba memberikan perlawanan. Sesekali dia terlihat menanduk ke arah pelipis Daud Yordan. Namun, Cino tetap terus melancarkan pukulan-pukulannya, yang belakangan membuat wajah Kato terlihat memar.

Pada ronde kesembilan menjadi puncaknya Kato menanduk pelipis Cino hingga terluka. Wasit menghentikan pertarungan sambil melihat luka yang diderita Cino. Dokter dan wasit memutuskan pertarungan harus dihentikan.

Namun, karena luka yang didapat Cino bukan dari pukulan melainkan tandukkan Kato pada ronde kesembilan, angka kedua petinju tetap dihitung. Angka dihitung berdasarkan pertarungan kedua petinju selama sembilan ronde.

Daud Yordan menang mutlak atas Kato, dengan perolehan poin dari tiga juri masing-masing, 88-84, 97-84, dan 88-83 . Akhirnya, sabuk WBO Asia Pasifik kelas ringan masih menjadi milik Cino. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini