Sukses

Van Gaal Ungkap Alasan Mainkan Mata di Tim Inti MU

Namun, Van Gaal tak menjamin Mata akan terus jadi pilihan utamanya di MU.

Liputan6.com, Manchester - Juan Mata kembali mendapat tempat utama di tim inti Manchester United (MU). Saat Setan Merah menang 3-0 atas Stoke City di Liga Inggris (2/2/2016),pemain asal Spanyol ini turun sejak awal dan tampil gemilang.

Padahal, mantan pemain Valencia dan Chelsea ini sempat menghilang dari line up MU.Pelatih Louis Van Gaal sebelumnya lebih suka menyimpan Mata di bangku cadangan.

Baca Juga

  • Barcelona Vs Valencia, Ujian Berat Gary Neville
  • Rossi Kagumi Kekuatan Motor Yamaha M1
  • Gaji Guardiola di ManCity Tidak Lazim

Lantas, apa yang membuat Van Gaal memainkan Mata, 27 tahun, sebagai starter di laga lawan Stoke? Ternyata, pelatih asal Belanda itu terkesan dengan performa Mata di laga sebelumnya, lawan Derby County.

Lawan Derby, di ajang Piala FA, Van Gaal memang memainkan Mata sebagai starter, setelah lama mencadangkannya. Ternyata, performa Mata di laga tersebut memincut hati Van Gaal.

"Mata berperan di tiga gol kami ke gawang Stoke. Dia memang sedang dalam penampilan terbaiknya," Van Gaal memuji. "Pemain dengan performa seperti itu harus selalu dimainkan, bukan?"Juan Mata (kanan) beraksi untuk MU di sebuah laga Liga Inggris. (AFP/Paul Ellis)

Namun, menariknya, Van Gaal tak bisa memberi jaminan akan terus menurunkan Mata sebagai starter. Sebab, kata Van Gaal, dia selalu menilai pemain dari kondisi terakhir.

"Jika penampilan Mata terus seperti ini, tentu dia punya peluang besar untuk terus bermain," Van Gaal menuturkan. "Tapi, setiap pemain harus membuktikan kemampuan terbaiknya setiap minggu. Itu berlaku juga untuk kapten tim (Wayne Rooney)."

Mata sendiri, bergabung dengan MU pada awal musim 2013/14. Namun, ya itu tadi, hingga saat ini,status pemain inti masih belum jadi miliknya. Padahal, dia diboyong MU dari Chelsea cukup mahal, 37 juta pound atau sekitar Rp 737 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini