Sukses

3 Hal yang Pantas Ditunggu dari Guardiola di ManCity

Guardiola berpeluang untuk wujudkan 3 hal ini bersama ManCity.

Liputan6.com, Manchester - Josep 'Pep' Guardiola resmi bakal melatih Manchester City musim depan. Pelatih asal Katalunya itu dikontrak tiga musim oleh klub kaya asal Inggris tersebut.

Harapan langsung mencuat dengan kehadiran Pep. Fans ManCity begitu yakin jika pelatih berkepala plontos itu bisa makin membuat ManCity berjaya baik di Liga Inggris maupun Eropa.

Bursa transfer pemain di bulan Januari pun kalah dengan kabar kepastian Guardiola latih ManCity musim depan.

Dari sekian banyak ekspektasi, harapan apa saja yang paling pantas untuk ditunggu? Berikut Liputan6.com mencoba untuk merangkumnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1

1.Lambungkan Pemain Muda

Pep Guardiola identik dengan keberhasilannya untuk melambungkan pemain muda. Ini sukses dilakukannya saat masih melatih Barcelona pada 2008 hingga 2012.

Nama-nama semacam Sergio Busquets, Thiago Alcantara, Gerard Pique, Pedro Rodriguez dan Lionel Messi beberapa yang berhasil diangkatnya menjadi pemain hebat seperti sekarang. Namun di Muenchen, Pep ragu untuk mengembangkan pemain muda.
Striker Bayern Muenchen Mario Goetze bersama rekannya, Kingsley Coman, merayakan gol ke gawang Dinamo Zagreb pada laga kedua Grup F Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (30/9/2015). (Liputan6.com/REUTERS/Michael Dalder)

Dia memilih untuk lambungkan pemain muda yang sudah jadi seperti Juan Bernat. Pengalaman 51 kali berlaga di Divisi Primera bersama Valencia menjadikan Pep yakin.

Demikian pula dengan Kingsley Coman musim ini yang berbekal pengalaman 15 kali berlaga di Serie-A bersama Juventus. Nah, apakah Pep ubah kebijakan itu dan kembali berani lambungkan pemain muda di ManCity seperti saat masih di Barcelona.

3 dari 4 halaman

2

2.Berhasil Bujuk Messi

Kepastian Pep Guardiola latih ManCity di musim depan langsung mencuatkan beberapa nama pemain yang mungkin diboyongnya ke Etihad. Diantara sederetan pemain bintang yang mungkin diboyong Pep, ada nama megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Mungkinkah Pep memboyong Messi dari Barcelona? Meski terdengar seperti misi mustahil, tapi kedekatan Messi dengan Pep membuat fans ManCity percaya hal yang tidak mungkin bakal terjadi di masa mendatang.

Messi beberapa kali sempat menegaskan tak akan pindah dari Barcelona. Namun di masa mendatang, tak ada yang bisa prediksi. ManCity juga punya kemampuan finansial untuk melakukan super transfer untuk Messi.
Lionel Messi melakukan selebrasi setelah menciptakan gol ke gawang Athletic Bilbao, Senin (18/1/2016) dini hari WIB. (Reuters/Sergio Perezz)

Ini membuat fans ManCity percaya Pep bisa boyong La Pulga ke Etihad. Messi adalah pemain terbaik di dunia. Setiap klub pasti ingin mendapatkannya untuk memperkuat tim.ManCity harus siap keluarkan kocek yang banyak, meski itu belum cukup untuk yakinkan Messi untuk hengkang.

4 dari 4 halaman

3

3.Bawa City Juara Liga Champions

Salah satu hal yang membuat ManCity bujuk Josep Guardiola untuk jadi pelatih karena keinginan jadi juara Liga Champions. Meski tim bertabur bintang, tapi ManCity selalu gagal berbuat banyak di Liga Champions.

Musim ini, peluang jadi juara Liga Champions memang masih ada. Soalnya, ManCity lolos ke fase knock out Liga Champions. Tapi kans klub sekota Manchester United itu tipis karena masih banyak unggulan lainnya.

Bayern Muenchen, Barcelona, Real Madrid dan Juventus lebih favorit jadi juara. Jangan dilupakan pula kuda hitam PSG yang bertabur pemain bintang. Guardiola juga berpeluang untuk merebutnya dengan Muenchen musim ini. Target juara yang sudah ditunggu-tunggu fans Muenchen.

Sialnya, Guardiola juga selalu gagal di semifinal selama dua musim terakhir latih Muenchen. Jika kembali gagal musim ini, Guardiola bakal coba sekuat tenaga untuk realisasikannya dengan ManCity.

Rangkuman karier Josep Guardiola dalam infografis:

Infografis prestasi Pep Guardiola (Abdillah/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini