Sukses

Roma Menang Meyakinkan di Markas Sassuolo

AS Roma menunjukkan masih bisa bersaing untuk mengakhiri musim di zona Liga Champions

Liputan6.com, Sassuolo - AS Roma menunjukkan masih bisa bersaing untuk mengakhiri musim di zona Liga Champions setelah memetik kemenangan 2-0 atas Sassuolo di laga lanjutan Serie A, Rabu (3/2/2016).

Bertanding di Stadio Cita del Tricolore, kandang Sassuolo Roma langsung mengambil alih pertandingan. Tim asuhan Luciano Spalleti itu langsung membuka keunggulan di menit 11 melalui Mohamed Salah.

Mantan pemain Chelsea dan Fiorentina itu memanfaatkan bola umpan silang Miralem Pjanic. Skor 1-0 membuat Roma tampil penuh percaya diri menggempur pertahanan Sassuolo di babak pertama. Namun Sassuolo tetap mampu memberikan perlawanan sengit di hadapan I Gialorossi.

Di babak kedua, justru tuan rumah Sassuolo yang memegang kendali permaian. Total, 17 kali Sassuolo melepaskan tembakan ke gawang Wojciech Szczesny. Beruntung, bola masih bisa diselamatkan kiper pinjaman dari Arsenal itu.

Serigala Ibukota harus bermain dengan 10 orang pemain setelah pemain keturunan Indonesia, Radja Nainggolan mendapat kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua di menit 87.

Roma baru bisa menggandakan keunggulan di menit 90+4 atau di masa injury time. Gol kedua Roma diciptakan oleh Stephan El Shaarawy. Mantan pemain AC Milan itu mengoptimalkan umpan Diego Perotti.

Dengan kemenangan ini, Roma masih tertahan di peringkat 5 dengan 41 poin. Roma kalah selisih gol dengan Inter Milan yang berada satu tempat di atasnya.

Susunan Pemain

Sassuolo: Andrea Consigli, Sime Vrsaljko, Federico Peluso, Francesco Acerbi, Paolo Cannavaro, Francesco Magnanelli, Davide Biondini (Lorenzo Pellegrini), Alfred Duncan (Matteo Politano), Nicola Sansone, Domenico Berardi, Marcello Trotta (Diego Falcinelli)

AS Roma: Wojciech Szczesny, Antonio Rudiger, Daniele de Rossi (Norbert Gyomber), Ervin Zukanovic, Maicon (Emerson), Miralem Pjanic (William Vainqueur), Seydou Keita, Stephan El Shaarawy, Radja Nainggolan, Diego Perotti, Mohamed Salah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.