Sukses

5 Fakta Menarik Jelang MU Vs Stoke City

MU wajib mengalahkan Stoke demi menempel Tottenham.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan menjamu Stoke City di pekan 24 Liga Premier Inggris, Rabu (3/2/2016) dinihari. Laga ini wajib dimenangi pasukan Louis van Gaal bila ingin peluang merebut tiket ke Eropa musim depan tetap terbuka.

The Red Devils saat ini terpuruk di posisi lima klasemen Liga Inggris setelah di laga terakhir menelan kekalahan 0-1 dari Southampton di kandang sendiri. Akibat kekalahan itu, MU terpaut lima poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi empat.

Selain demi tiket Liga Champions, kemenangan juga dibutuhkan untuk membalas dendam kekalahan di pertemuan pertama musim ini. Ketika itu Stoke berhasil menang 2-0 atas MU.

Berikut fakta-fakta menarik laga MU vs Stoke:

1. MU punya rekor bagus bila bertemu Stoke di Old Trafford. Setan Merah tidak pernah kalah dalam 14 pertemuan terakhir. Stoke terakhir kali menang di Old Trafford April 1976.

2. Manajer Stoke saat ini merupakan mantan pemain top MU, yakni Mark Hughes.

3. Stoke punya cukup banyak pemain yang pernah memperkuat MU, seperti penyerang Mame Biram Diouf, Phil Bradsley, dan Ryan Shawcross.

4. MU tidak akan bisa menurunkan Antonio Valencia, Luke Shaw, Ashley Young and Marcos Rojo. Mereka berempat masih cedera.

5. Duel MU vs Stoke akan dipimpin wasit Roger East. Ini merupakan kali pertama East menjadi wasit di laga MU pada musim 2015/2016.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini