Sukses

Gol Debut El Shaarawy Bantu Roma Hajar Frosinone

Keputusan Roma memboyong Stephan El Shaarawy dari AS Monaco terbukti tepat.

Liputan6.com, Roma - AS Roma memetik kemenangan meyakinkan 3-1 atas tamunya, Frosinone di lanjutan Liga Italia, Minggu (31/1/2016) dinihari di Stadio Olimpico. Rekrutan baru Roma, Stephan El Shaaraway menyumbang satu dari tiga gol Roma.

Serigala Ibukota -julukan Roma- membuka keunggulan sejak menit 18. Adalah Radja Nainggolan yang mencetak gol setelah mengelabui kiper Frosinone, Leali. 10 untuk Roma.

Keunggulan Roma hanya bertahan 6 menit. Gawang Wojciech Sczczesny bobol oleh aksi Daniel Ciofani di menit 24. Skor pun berubah 1-1.

Baca Juga

  • Hasil Putaran 4 Piala FA: Liverpool Gagal Ikuti Jejak 3 Tim Besar
  • Sanchez Cetak Gol, Arsenal Singkirkan Burnley
  • 5 Foto Ronaldo yang Jarang Anda Lihat

Babak pertama berakhir dengan skor imbang setelah Roma dan Frosinone gagal menciptakan gol tambahan.

Keputusan Roma memboyong Stephan El Shaarawy dari AS Monaco terbukti tepat. Ya, pemain berjuluk Firaun Kecil itu menciptakan gol di laga debutnya bagi Roma.

Menerima umpan silang dari Zukanovic, El Shaarawy membobol gawang Leali dengan tendakan akrobatik. Roma kembali unggul atas Frosinone.


Stephan El Shaarawy saat merayakan gol debutnya (Reuters)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Miralem Pjanic

Gol tersebut memantik semangat Roma untuk terus menyerang Frosinone. Alhasil, di menit 84, Miralem Pjanic melengkapi kemenangan Roma dengan golnya.

Francesco Totti melepaskan umpan datar ke arah Pjanic yang berlari ke arah ruang kosong di lini belakang Frosinone. Pjanic yang berhasil lolos dari jebakan offside, lalu melesakkan tendangan mendatar ke arah pojok kanan tanpa mampu dijangkau Leali.

Gol Pjanic menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan ini. Roma pun menang 3-1 dan duduk di peringkat kelima dengan 38 poin, menempel ketat Inter Milan yang ada di peringkat keempat.

Bagi pelatih Roma, Luciano Spaletti, ini adalah kemenangan perdana sejak dia masuk menggantikan Rudi Garcia, (17/1/2016). Sebelumnya di dua laga, Spaletti meraih 1 hasil imbang dan 1 kekalahan.

Susunan Pemain

AS Roma: Szczesny; Zukanovic (Maicon 74'), De Rossi, Manolas; El Shaarawy, Keita, Pjanic, Rodiger, Nainggolan, Salah (Vainquerur 83'); Dzeko.

Frosinone: Leali; Rosi (Matteo Ciofani 90'), Arlind Ajeti, Blanchard, Pavlovic; Chibsah (Gucher 76'), Sammarco, Frara (Paganini 76'); Soddimo, Daniel Ciofani, Dionisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini