Sukses

Terungkap, Benitez Memang Tak Pernah Diharapkan Madrid

Sejak awal datang Benitez selalu mendapat tentangan banyak pihak.

Liputan6.com, Madrid - Masa bakti Rafael Benitez di Real Madrid hanya tujuh bulan. Dia didepak oleh manajemen Los Blancos pada awal tahun ini dan digantikan oleh Zinedine Zidane.

Baca Juga

  • Inilah 5 Raja Hattrick Liga Inggris
  • Putus dari Ronaldo, Irina Makin Berani Foto Bugil
  • 2 Penyebab Bale Mustahil Gabung MU

Sebenarnya hal tersebut sudah diprediksi. Pasalnya sejak awal datang Benitez selalu mendapat tentangan banyak pihak, mulai dari awak tim hingga publik Santiago Bernabeu.

Selepas Benitez dipecat, kini mencuat kisah bahwa dari mula eks manajer Liverpool itu memang tidak begitu diharapkan. Dia direkrut sebagai opsi terakhir setelah Madrid mendapatkan penolakan dari tiga pelatih papan atas.

Adalah mantan Presiden Klub, Ramon Calderon yang membongkarnya. Dia juga menyebut, selama di Madrid, Benitez layaknya 'mayat hidup' karena tidak pernah dianggap oleh siapapun.

"Benitez dari awal seperti 'mayat hidup' di Madrid. Dia bukan orang yang dipilih," ujar Calderon.

"Awalnya Madrid ingin memulangkan Jose Mourinho, namun dia menolak. Kemudian Joachim Loew dan Jurgen Klopp, dua pria Jerman itu juga menampik. Lalu manajemen terpaksa menunjuk Benitez sebagai opsi terakhir," kata Calderon dikutip Marca.
Rafael Benitez (AFP/Javier Soriano)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini