Sukses

Barcelona Bakal Gaji Messi Rp 11 Miliar Per Minggu

Gaji Lionel Messi akan menyentuh angka Rp 11 miliar mulai musim depan.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi bakal jadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia. Megabintang Barcelona itu akan digaji Barcelona 583 ribu pound sterling atau Rp 11 miliar per pekan.

Itu artinya, per tahun Messi akan menerima uang sekitar 30 juta pound sterling atau Rp 597 miliar! Saat ini, Messi menerima gaji 17 juta pound sterling atau Rp 338 miliar per tahun.

Baca Juga

  • Mourinho Gabung MU, Giggs Tinggalkan Old Trafford
  • Dua Striker Liverpool Terancam Jadi Tumbal Lewandowski
  • City Vs Everton: Pembalasan The Citizens

Melansir The Sun, gaji itu akan mulai diterima Messi begitu dia menyepakati perpanjangan kontrak yang diajukan Barcelona, pada akhir musim ini. Sebelumnya, pada 2013, Messi telah menandatangani dua tahun perpanjangan kontrak, yang membuatnya bertahan di Barcelona hingga Juni 2018.

Uniknya, gaji 583 ribu pound sterling dari Barcelona itu lebih kecil dari gaji yang ditawarkan oleh Manchester City. The Sky Blues -julukan Man City- yang memang sangat bernafsu memboyong Messi disebut-sebut rela menggaji Messi hingga 800 ribu pound sterling atau Rp 15 miliar per pekan!

Dengan kekuatan finansial luar biasa, City memang diunggulkan untuk mendapatkan Messi, andai Barcelona mau melepas pemain 28 tahun tersebut. Selain City, Paris Saint Germain (PSG) juga masuk dalam daftar tunggu untuk membeli Messi.
Striker Barcelona, Lionel Messi (kanan), saat merayakan golnya ke gawang Malaga, pada laga lanjutan Premier League, di Stadion La Roselada, Sabtu (23/1/2016). (AFP/Jorge Guerrero)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.