Sukses

Buffon Gantung Sepatu Tahun 2018

Buffon ingin selesai bermain bola setelah Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Turin- Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon sudah memikirkan kapan waktu yang tepat untuk mengakhiri karier profesionalnya. Kiper timnas Italia itu bakal gantung sepatu setelah putaran final Piala Dunia 2018.

Pemain 37 tahun itu berharap Italia dapat lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Dengan demikian Buffon bisa pensiun setelah pulang dari Rusia.

Baca Juga

  • Madrid Segera Datangkan Striker Mahal?
  • Bila De Gea Cabut, MU Datangkan Schmeichel
  • Ingin Jago seperti Rossi, Indonesia Wajib Miliki Ini


"Saya akan mencoba untuk bisa main di Piala Dunia selanjutnya dan kemudian mungkin sudah saatnya untuk menutup pintu (pensiun). Itu hampir pasti berada di akhir Piala Dunia 2018," kata Buffon seperti diberitakan Goal.

Mantan pemain Parma itu sudah merasakan banyak gelar bergengsi, baik bersama Juve maupun timnas Italia. Buffon telah enam kali merebut Scudetto bersama I Bianconeri. Bagi timnas Italia, dia mempersembahkan Piala Dunia 2006.

Walau sudah berusia 37 tahun, Buffon masih menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Dia tak tergantikan di Juventus dan timnas Italia.

Musim lalu Buffon hampir membawa Juve meraih treble. Buffon dan Juve hanya gagal di final Liga Champions, usai takluk 1-3 dari Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus