Sukses

Milan Urung Lepas Penyerang Ini ke Roma?

Galliani menegaskan tidak ada kesepakatan soal transfer Stephan El Shaarawy musim dingin ini.

Liputan6.com, Milan - Stephan El Shaarawy  tak akan bergabung dengan AS Roma. CEO AC Milan Adriano Galliani menegaskan, tidak ada kesepakatan yang dicapai dengan klub asal ibu kota Italia itu. Pemain 23 tahun itu gagal dipermanenkan AS Monaco, klub yang telah meminjamnya pada musim panas lalu.

Baca Juga

  • Nainggolan: Juventus Tidak Lebih Baik dari Roma
  • Mihajlovic: Apa Gunanya Hakim Garis
  • Kurang Cocok, Presiden Madrid Bisa Buang Ronaldo

El Shaarawy kembali ke Milan setelah Monaco membatalkan kesepakatan kontrak permanen untuknya. Di dalam klausul kontrak tertera perjanjian yang mengikat Monaco bahwa mereka patut membeli pemain internasional Italia itu kalau sudah bermain 25 pertandingan.

Kenyataannya, jebolan akademi klub Genoa tersebut jarang dimainkan pelatih Leonardo Jardim. Hal ini membuat banyak spekulasi beredar tentang masa depan El Shaarawy, seperti kepindahannya ke Roma.

Stephan El Shaarawy (kanan) saat membela AS Monaco. Kontraknya tak dipermanenkan klub Prancis itu. (Reuters)

Meski mengakui ada potensi transfer pemain berjuluk Firaun Kecil itu terjadi, Galliani menegaskan Rossoneri bakal memasukkan klausul buy-back atau pembelian kembali sebagai langkah untuk mengizinkan El Shaarawy pindah.

"El Shaarawy benar-benar tidak bisa dianggap seorang pemain Roma. Kami masih punya delapan hari dalam bertransaksi dan kami berharap bisa sukses," kata Galliani kepada Premium Sport, dilansir oleh Forza Italian Football.

Saat ini Milan berada di posisi keenam klasemen Serie A, dengan koleksi 33 poin. Diavolo bakal melakoni derby melawan Inter Milan bertajuk Derby della Madonnina pekan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.