Sukses

Juventus Vs Roma: Misi Eleminasi Serigala Ibukota

Jika menang, Juventus akan unggul 10 poin dari AS Roma dalam klasemen sementara Liga Serie A Italia.

Liputan6.com, Turin - Laga bigmatch tersaji di Liga Serie A Italia saat Juventus menjamu AS Roma di Juventus Stadium, Senin (25/11/2016) pukul 02.45 WIB. Bertindak sebagai tuan rumah, Bianconeri tentu lebih difavoritkan.

Selain karena mendapatkan dukungan penuh dari publik sendiri, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu juga sedang dalam tren bagus. Kemenangan selalu dibukukan Juventus dalam 10 pertandingan terakhir di Serie A.

Di kancah Coppa Italia, Paul Pogba dan kawan-kawan juga baru saja memastikan diri lolos ke perempatfinal usai mengalahkan Lazio 1-0 pada tengah pekan kemarin.

Baca Juga

  • Marcus/Kevin Juara Malaysia Masters 2016
  • Milan Berbagi Angka dengan Empoli
  • Bantah ke Chelsea, Allegri Fokus Duel Lawan Roma

Sebaliknya, penampilan Roma sekarang sedang melorot. Dalam delapan pertandingan terakhir, Francesco Totti dan kawan-kawan hanya sekali meraih kemenangan.

Tapi, Giallorossi tak perlu berkecil hati. Mereka masih punya modal bagus, yakni catatan apik dalam pertemuan pertama. Saat di Stadion Olimpico, Roma menjungkalkan Juventus 2-1.

Mohamed Salah yang menjadi bintang lapangan pada duel awal musim yakin Roma kembali sanggup meraih hasil positif. Tapi, winger asal Mesir tersebut paham kalau laga akan berjalan sengit. "Saya berpikir kami akan menang 2-1. Juventus tim kuat, begitu juga kami. Roma selalu dituntut meraih hasil terbaik," ujarnya.

"Ini akan menjadi laga luar biasa karena kedua tim sama-sama membidik tiga poin. Saya yakin pertandingan ini tidak akan berujung dengan hasil imbang," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memuluskan Langkah Raih Scudetto Kelima

Sedangkan kapten Juventus Gianluigi Buffon berharap bisa meraih tambahan tiga poin melawan Roma demi kian memuluskan langkah meraih Scudetto kelima secara beruntun. Melihat posisi di klasemen, dia yakin bila Juventus menang dalam laga nanti, maka otomatis mereka akan mengeleminasi Roma secara perlahan dari daftar perburuan gelar.

"Kompetisi sekarang lebih berimbang. Pemuncak klasemen hampir selalu berganti setiap pekan," kata Buffon.

"Namun perjalanan masih jauh. Jika kami menang, Roma akan tertinggal 10 poin dan itu sangat fundamental. Roma adalah tim yang harus diwaspadai dalam perburuan gelar," ujarnya lagi.

Juventus kemungkinan masih belum bisa memainkan Andrea Barzagli karena baru pulih dari cedera. Posisinya bakalan kembali digantikan pemain muda Daniele Rugani. Sedangkan di kubu Roma, kondisi pemain bertahan Vasilis Torosidis masih diragukan.

Prakiraan pemain:

Juventus: Buffon; Rugani, Bonucci, Chiellini; Lichtensteiner, Pogba, Khedira, Marchisio, Sandro; Mandzukic, Dybala.

Roma: Szczesny; Falque, Rudiger, Manolas, Digne; Pjanic, Rossi; Florenzi, Nainggolan, Salah; Dzeko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini