Sukses

Pemain Nyaris Buta Jalani Debut Sebagai Pesepak Bola Profesional

Emre Azim tidak sendiri, masih ada pemain lain yang juga tampil dengan satu mata.

Liputan6.com, Istanbul - Kamis malam lalu (21/1/2016) menjadi hari yang bersejarah bagi Emre Azim. Sebab saat itu lah pemain berusia 18 tahun tersebut pertama kali diberi kesempatan memperkuat tim utama Tuzlaspor.

Azim tampil saat timnya, Tuzlaspor bertemu raksasa Turki, Fenerbahce SK. Sayang, dalam laga ini, Tuzlaspor menyerah dengan skor 0-1 lewat gol Markovic saat laga memasuki masa injury time.

Meski demikian, duel ini tetap terasa spesial bagi Azim yang tidak sempurna secara fisik. Ya, mata kiri pemuda Turki ini tidak dapat melihat layaknya pemain-pemain normal yang tampil pada laga tersebut.

Azim sangat gembira akhirnya bisa memperkuat Tuzlaspor. Dia berharap, penampilannya tersebut bukan yang terakhir, tapi sebaliknya menjadi awal untuk peningkatan karier profesionalnya ke depan.

Dean Shiels mengenakan mata palsu saat tampil di lapangan

Azim bukanlah satu-satunya pemain bermata satu yang menjadi pesepak bola profesional. Seperti dilansir dari The Sun, sebelumnya ada Dean Shiels yan juga bernasib sama dengan Azim.

Saat berusia 8 tahun, Shiels mengalami kecelakaan yang membuat salah satu matanya tidak bisa melihat lagi. Pada tahun 2006, Shiels lalu mengangkatnya dan menggantinya dengan mata palsu. 

Meski demikian, Shiels tidak patah arang. Dia tetap mengejar mimpinya menjadi pesepak bola profesional. Pemain berusia 30 tahun itu, kini memperkuat tim Skotlandia Rangers. Dengan sebelah mata, pemain asal Irlandia Utara itu telah tampil sebanyak 75 kali dan mencetak 19 gol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.