Sukses

Norwich Vs Liverpool: Lanjutkan Rekor Bagus Lawan Canaries

Dalam 11 pertemuan terakhir di Liga Primer, Liverpool tidak pernah kalah melawan Norwich.

Liputan6.com, Norwich - Tren buruk dicatat Liverpool dalam tiga laga terakhir Liga Primer. Mereka selalu gagal meraih kemenangan. Dua kali kalah dan sekali imbang.

Malam nanti, Sabtu (23/1/2016) tim asuhan Jurgen Klopp kembali menghadapi ujian sekaligus mencoba membalikkan situasi. Mereka akan menantang Norwich City di Carrow Road.

Baca Juga

  • Gagal Bikin Transfer Sensasional, Madrid Bidik Mesin Gol Polandia
  • Gara-gara Van Gaal, MU Batal Belanja Pemain di Januari?
  • Makan Malam Termahal di Dunia ala Skuat Madrid

Di atas kertas, The Reds lebih diunggulkan. Dari komposisi pemain serta catatan rekor, mereka jauh lebih mentereng ketimbang The Canaries.

Dalam 11 pertemuan terakhir di Liga Primer, Liverpool tidak pernah kalah melawan Norwich. Mereka sembilan kali menang dan sisanya imbang. Liverpool juga sukses menjaringkan 22 gol dari enam pertandingan melawan Norwich.

Tapi jangan salah. Meski sekarang hanya menduduki posisi 10 di klasemen sementara, dalam lima laga kandang terakhir Norwich tampil gemilang. Mereka belum terkalahkan. Mencatat tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Walau di atas angin, namun Klopp menolak menganggap remeh Norwich. Dia melihat kubu lawan merupakan tim yang kreatif.

"Lihat ke papan klasemen, situasinya tidak begitu baik. Namun Norwich adalah tim kreatif dan memiliki kecepatan. Saya melihat masalah mereka ada di pertahanan," kata Klopp seperti dilansir Mirror.

Untuk timnya, Klopp mengkritisi ketajaman lini depan. Pria asal Jerman itu berharap agar Liverpool tidak tampil tergesa-gesa, namun tetap berusaha menekan lawan dengan melancarkan lebih banyak tembakan ke gawang.

"Kita harus membuat keputusan tepat dalam situasi yang pas. Saat tidak sanggup mencetak banyak gol, maka tim harus memperkuat pertahanan. Tapi bagi saya lebih baik melepaskan tembakan lebih banyak ketimbang tidak sama sekali."

Pemain Liverpool, Joe Allen (kanan) merayakan golnya bersama Brad Smith  pada laga piala FA putaran ketiga di Stadion, Anfield, Liverpool, Kamis (21/01/20160 dini hari WIB. (AFP /Paul Ellis)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

The Reds Pincang

Pada putaran pertama, Norwich mampu menahan Liverpool imbang 1-1 di Anfield. Namun pelatih Alex Neil paham kalau pertandingan nanti akan sangat berbeda karena kehadiran Klopp.

"Klopp membawa gayanya sendiri ke Liverpool. Mereka mencari kombinasi permainan terbaik. Mereka sekarang bermain lebih langsung dan memberikan tekanan. Laga nanti akan sangat berbeda dengan awal musim," ungkap Neil.

Sayangnya dalam duel nanti sejumlah penggawa penting Liverpool dipastikan absen. Duet tembok pertahanan Dejan Lovren dan Martin Skrtel masih cedera. Begitu juga dengan barisan penyerang Philippe Coutinho, Daniel Sturridge, Divock Origi dan Danny Ing.

Sedangkan Norwich tidak akan diperkuat Gary O'Niel yang terkena hukuman. Sementara pemain pinjaman Andre Wisdom sesuai kesepakatan, dilarang bermain menghadapi tim pemiliknya.

Kabar baiknya, Steven Naismith yang baru diboyong dari Everton sudah bisa dimainkan. Dia akan menambah daya gempur di lini depan.

Menariknya, Naismith mengaku berambisi mencetak gol perdana bersama Norwich ke gawang Liverpool. Torehannya tersebut diakui bakal dipersembahkan bagi mantan klubnya, Everton yang diketahui sebagai rival sekota Liverpool.

Liverpool vs Exeter (Reuters / Carl Recine )

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris

    Norwich City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini