Sukses

Konflik Marquez dan Rossi, FIM Berikan Keputusan Final

Sebelumnya pihak Tim Repsol Honda, tempat Marquez bernaung mengancam akan merilis data terkait kejadian di Sepang.

Liputan6.com, Mies - Presiden FIM, Vito Ippolito mengonfirmasi pihaknya tidak akan merilis data di motor Marc Marquez dan Valentino Rossi saat keduanya berbenturan di Sirkuit Sepang, November tahun lalu.

Sebelumnya pihak Tim Repsol Honda, tempat Marquez bernaung mengancam akan merilis data terkait kejadian di Sepang. Mereka yakin Marquez ditendang oleh Rossi sehingga terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Baca Juga

  • Panggil Fabregas 'Ular', Chelsea Depak Staf Keamanannya
  • Begini Rayuan Maut Aguero Agar Messi Pindah ke City
  • 5 Pemain Pengkhianat Arsenal dan Chelsea


Bahkan hingga sekarang konflik keduanya tak kunjung usai. Perang komentar terus disampaikan oleh Marquez dan Rossi.

Hal inilah yang membuat FIM turun tangan. Federasi yang mengurus balapan motor ini tidak mau konflik di Sepang terus berlarut-larut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Ippolito

"Tim Honda telah menginformasikan pada kami kalau mereka punya data yang terkait insiden tersebut. Sekarang datanya kami pegang dan Honda telah sepakat tidak akan merilisnya agar polemik tidak meningkat," ujar Ippolito seperti dilansir Motorcyclenews.

"Kasusnya sendiri telah dibawa ke CAS dan selesai. Sangat benar polemik Rossi-Marquez telah mencapai level yang tak terpikirkan sebelumnya. Jadi saya minta seluruh pihak termasuk tim untuk menahan diri dari kontroversi lebih lanjut," katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.