Sukses

Sikap Rossi soal Pemicu Insiden Sepang Belum Berubah

Rossi menilai Marquez memang sudah berniat mengagalkan dia untuk jadi juara dunia. Terlepas dari tuduhan membantu Jorge Lorenzo.

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, boleh saja menyadari bahwa sikapnya terlalu berlebihan dalam menyikapi kegagalannya merebut gelar juara MotoGP musim lalu. Namun Rossi tetap menolak bila komentarnya sebelum seri Sepang, Malaysia, disebut sebagai pemicu konflik dengan Marc Marquez. 

Sikap ini disampaikan The Doctor dalam jumpa pers usai peluncuran motor barunya, YZR M1 di Barcelona, belum lama ini. Di hadapan wartawan, Rossi sama sekali tidak mengubah pendiriannya.

"Saya tidak setuju dengan mereka yang mengatakan, sikap Marquez melawan terjadi saya setelah jumpa pers di Sepang (Malaysia). Dia memang telah melakukan segalanya untuk menggagalkan saya. Tuduhan itu tidak mengubah apapun," ujar Rossi di Crash.

Seperti diketahui, dalam sesi jumpa pers sebelum seri Sepang, Malaysia di musim lalu, Rossi menuduh Marquez membantu Jorge Lorenzo menang di Phillip Island, Australia. Tuduhan ini dibantah Marquez.

Baca Juga

  • Replika Trofi PJS Bakal Digendong dari Purbalingga ke Jakarta
  • Intip Perbedaan Motor Lama dan Baru Milik Rossi-Lorenzo
  • Everton Siap Lepas Lukaku ke MU, Jika...

Saat balapan berlangsung, Rossi dan Marquez pun terlibat persaingan sengit. Kedua pembalap saling salip. Puncaknya terjadi pada lap ketujuh. Rossi dianggap menendang Marquez hingga pembalap Repsol Honda itu terjatuh. Karena itu, The Doctor pun harus start dari seri terakhir di Valencia.

Akhir cerita ini sudah diketahui. Rossi gagal jadi juara dunia setelah hanya mampu finis keempat. Gelar juara itu melayang ke tangan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini