Sukses

Jakmania Bakal Digratiskan Hadiri Final Piala Jenderal Sudirman

Final Piala Jenderal Sudirman bakal mempertemukan Mitra Kukar melawan Semen Padang.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta memang tidak akan tampil di final Piala Jenderal Sudirman yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (24/1/2016). Pada turnamen ini, langkah Macan Kemayoran yang sempat ditangani pelatih Bambang Nurdiansyah hanya sampai ke babak 8 besar.

Meski demikian, pendukung Persija Jakarta alias Jakmania mendapat tempat khusus pada partai puncak nanti. Pasalnya, Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, selaku penggagas turnamen berniat memberikan tiket gratis kepada suporter yang identik dengan warna oranye tersebut.

Baca Juga

  • Usai Didepak Chelsea, Mourinho 'Luntang-lantung' di Shanghai
  • Replika Trofi PJS Bakal Digendong dari Purbalingga ke Jakarta
  • Zidane Turunkan Salah Satu Ilmunya kepada Ronaldo

"Soal berapa kuota undangan yang akan kami berikan kepada mereka," kata Gatot di Century Park Hotel, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2016). 

Lebih lanjut, Gatot mengatakan, ini adalah salah satu cara pantia agar Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) bisa disesaki pecinta sepak bola. Sebab partai final terancam sepi penonton karena dua tim yang akan bertanding berasal dari luar Pulau Jawa, yakni Mitra Kukar dan Semen Padang.

"Ini kami lakukan agar partai puncak dapat ramai pengunjungnya. Sehingga kami memberikan undangan kepada mereka," ujar jenderal berbintang empat tersebut. Selain mengundang The Jakmania, sebelumnya, Mahaka Sport and Entertainment juga bakal mengundang Slank dan Noah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.