Sukses

FIFA Harus 'Larang' Trio MSN

Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar telah mencetak 67 gol di semua ajang kompetisi untuk Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Kerjasama Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar di lini serang Barcelona sungguh menakutkan lawan. Aksi hebat ketiga pemain yang kerap disebut sebagai trio MSN itu telah membawa Barca meraih lima gelar pada 2015 silam, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Jorge Sampaoli meminta FIFA agar turun tangan untuk 'melarang' ketiga pemain ini bermain bersama-sama. Sebab saat Messi, Suarez, dan Neymar tampil bersama, maka lawan akan menghadapi kekuatan yang begitu luar biasa.

Baca Juga

  • Legenda Madrid Senang Barcelona Juara Liga Champions
  • Kabar Gembira Soal Messi dari Barcelona
  • Meski Dibuang, Balotelli Tetap Dukung Liverpool

"FIFA harus turun tangan. Persahabatan antara Messi, Neymar, dan Suarez merupakan hal yang terburuk yang terjadi di sepak bola," kata pelatih Timnas Chile itu dengan nada bercanda dalam sebuah wawancara dengan El Pais seperti dilansir Soccerway, Senin (18/1/2016).

"Messi sendiri saja sudah dapat memenangkan pertandingan. Jika, ditambah, saya memainkan Suarez dan Neymar, itu sangat tidak ternilai. Mereka harus melarang itu," ucap Sampaoli lagi.

Pelatih asal Argentina itu bahkan menilai kinerja trio MSN lebih baik dibandingkan Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

"Di Madrid, tidak ada kerja sama yang padu antara ketiga pemain, tidak seperti yang terjadi di Barcelona, antara Messi, Neymar, dan Suarez," pungkas Sampaoli.

Messi, Suarez, dan Neymar total telah mencetak 67 gol di semua ajang kompetisi untuk Barcelona sejauh musim ini. Sementara Benzema, Bale, dan Ronaldo yang dikenal dengan trio BBC baru mencetak 60 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.