Sukses

Musim Baru, Irfan Bachdim Ganti Nomor Punggung

Irfan Bachdim baru saja kembali ke Jepang untuk memulai musim baru bersama klubnya, Consadole Sapporo.

Liputan6.com, Sapporo - Pesepakbola Indonesia, Irfan Bachdim baru saja kembali ke Jepang untuk memulai musim baru bersama klubnya, Consadole Sapporo. Berbeda dengan musim sebelumnya, kali ini suami dari Jennifer Kurniawan tersebut memakai nomor punggung 22.

Baca Juga

  • Boaz dan Bachdim Ramaikan Duel antar Tim Pemain Timnas
  • Consadole Sapporo Perpanjang Kontrak Irfan Bachdim
  • Curhat Irfan Bachdim tentang Sang Istri

Seperti yang tampak dalam akun instagram miliknya, Irfan berdiri di hadapan penonton saat pengenalan skuat musim 2016 di Sapporo Dome yang berkapasitas 41.580 penonton itu. Seperti yang kita ketahui, sejak datang pada Januari 2015 dari Ventforet Kofu, Irfan memilih nomor punggung 26.

Berbagai ucapan penyemangat didapat Irfan dari tanah air, misalnya mantan pemain Persipasi Bandung Raya (PBR) Syamsir Alam serta adik iparnya gelandang gesit Kim Kurniawan.



"Ganbaate my friend (Semangat kawanku)," tulis Syamsir dalam akunnya syamsir11alam. "Good Luck @ibachdim for this upcoming season!! (Semoga sukses Irfan Bachdim untuk musim yang akan datang." kata Kim juga berkomentar.

Setelah meninggalkan Persema Malang, Bachdim mencicipi Liga Premier Thailand Chonburi FC dan Sriracha FC sebelum akhirnya berkarier di Jepang. Tapi di Jepang, dia ditempa untuk lebih sabar mendapatkan posisi utama di klub.

Semusim bersama Consodole Sapporo, pemain 27 tahun itu hanya tampil 95 menit dalam enam laga dan semuanya datang dari bangku cadangan. "Target pribadi saya adalah bisa jadi lebih baik sebagai atlet dan bermain sebanyak mungkin di Liga Jepang. Sepak bola di sini lebih tinggi levelnya menurut saya," tutur Bachdim kepada Liputan6.com

Seperti yang dilansir dari laman resmi klub, consadole-sapporo.jp, klub bernama lengkap Hokkaido Consadole Sapporo itu menganggap tahun ini merupakan tahun yang spesial. Alasannya, tepat 2016 ini mereka berulang tahun ke-20. Dalam kesempatan tersebut, Presiden klub Yoshikazu Nonomura sendiri yang mempresentasikan pemain dan jersey baru mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.