Sukses

Jika kalah dari Liverpool, MU Minta Bantuan Ferguson

Ferguson hanya akan berperan di balik layar.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) akan melakoni laga penting di pekan 22 Liga Inggris, Minggu (17/1/2016). Setan Merah bertandang ke markas rival abadinya Liverpool, Stadion Anfield.

Laga ini wajib dimenangkan oleh MU. Bila sampai menelan kekalahan telak maka manajer Louis van Gaal dikabarkan akan langsung dipecat. Manajemen MU sudah mulai kehabisan kesabaran terhadap pria asal Belanda itu.

Baca Juga

  • Hiddink Mulai Khawatir Chelsea Terdegradasi
  • Bukan Yamaha, Marquez Justru Waspadai Tim Ini di MotoGP 2016
  • Intip Cantiknya Istri Baru Striker Gagal Chelsea


Jika Van Gaal dipecat, MU sudah menyiapkan penggantinya. Th Sunday People melaporkan Setan Merah akan langsung mempromosikan asisten manajer Ryan Giggs sebagai penggantinya.

Namun Giggs tidak akan sendirian menangani MU. Dia akan didampingi Sir Alex Ferguson. Mantan manajer The Red Devils itu akan turun gunung berperan sebagai penasehat untuk membantu Giggs.

Ferguson hanya mau menjadi penasehat Giggs karena tidak berniat kembali melatih MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Giggs Minim Pengalaman

Dengan bantuan dari Ferguson, Giggs diharapkan bisa mendapat banyak pelajaran berharga. Sebab Giggs selama ini masih minim pengalaman melatih.

Pria Wales ini hanya pernah menjadi caretaker MU pada April 2014 ketika David Moyes dipecat. Kala itu, Giggs cuma mampu mempersembahkan 2 kemenangan dari 4 laga.

Ferguson pensiun sebagai manajer MU tahun 2013 lalu setelah berkuasa sejak 1986. Dia dikenang sebagai manajer tersukses sepanjang sejarah Setan Merah. Sejak Ferguson pensiun, prestasi MU menurun drastis. Mereka belum pernah menjadi juara setelah berakhirnya era Ferguson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.