Sukses

AS Roma Resmi Pecat Rudi Garcia

Posisi kosong pelatih Roma kabarnya akan ditempati Luciano Spalletti.

Liputan6.com, Roma AS Roma hari ini (13/1/2016) mengumumkan secara resmi pemecatan pelatih Rudi Garcia. Luciano Spalletti disebut-sebut sebagai calon terkuat pengganti Garcia sebagai allenatore Giallorossi.

Penyebab dipecatnya pelatih berpaspor Prancis itu tak lain karena Roma hanya menang sekali dari tujuh pertandingan Serie A terakhir mereka. Roma kini menduduki peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen, Napoli.

"AS Roma mengonfirmasi bahwa Rudi Garcia dan asistennya Frederic Bompard dan Claude Fichaux akan segera berhenti untuk mengelola tim utama," tulis pernyataan di situs resmi klub ibukota Italia itu.

"Garcia, yang memenangkan Ligue 1 dengan Lille pada tahun 2011, ditunjuk sebagai pelatih baru Giallorossi pada 12 Juni 2013. Dia membawa tim meraih 10 kemenangan dalam 10 laga pada Serie A musim 2013-2014, dan mengantarkan dua kali berturut-turut menjadi runner up Serie A. Namun hasil terakhir klub memutuskan untuk bergerak ke arah yang baru," demikian pernyataan tersebut.

Presiden Roma, Jim Pallotta, berterima kasih kepada Garcia atas kerja kerasnya sejak bergabung dengan Giallorossi. Pallotta juga berharap Garcia mendapat kesuksesan untuk karier melatih selanjutnya.

"Kami semua menikmati momen-momen hebat selama dia di Roma, tapi kami percaya bahwa ini waktu yang tepat untuk berubah," ujar Pallotta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini