Sukses

Ketika Jagoan F1 dan MotoGP Bertukar Tunggangan

Marquez kendarai mobil balap sedangkan Alonso menunggangi motor MotoGP.

Liputan6.com, Tokyo Pembalap tim Formula One McLaren, Fernando Alonso, memperoleh kesempatan langka menunggangi motor MotoGP. Dalam acara Honda Thanks Day akhir pekan lalu, driver asal Spanyol ini berada satu lintasan dengan Marc Marquez, rider Repsol Honda.

Seperti dilansir GP Update, Alonso menjadi perwakilan McLaren-Honda Formula 1 dalam event yang berlangsung selama tiga hati tersebut. Dalam acara yang digelar di Sirkuit Motegi, Jepang, para driver dan rider pabrikan Honda dari berbagai kategori balapan berkumpul.

Baca Juga

  • Antisipasi Kepergian De Gea, MU Bidik Kiper Belia Italia
  • Sakit Hati Pogba Dibajak, MU Balas Telikung Juventus
  • CdM Olimpiade Terkesan dengan Persiapan PBSI di Brasil

Pada hari Minggu (10/1/2016) Alonso unjuk kebolehan dengan mengendarai motor RC213V, andalan tim Repsol Honda di ajang MotoGP. Mantan pembalap Ferrari ini terlihat percaya diri dengan baju balap dan helm berwarna putih.   

Marquez yang biasanya menunggangi motor MotoGP kini bertukar tempat dengan mengendarai mobil NSX Concept GT. Pembalap berjuluk The Baby Alien ini menyelesaikan sejumlah lap untuk kemudian bertukar helm dengan Alonso.

Rekan setim Marquez di Repsol Honda, Dani Pedrosa, eks pembalap Formula One asal Jepang, Takuma Sato, serta pembalap penguji McLaren, Oliver Turvey, juga ikut ambil bagian dalam acara tersebut. Ketiganya turut mengaspal di lintasan Sirkuit Motegi yang terkenal banyak menguras tenaga.  

Setelah menguji mobil MP4/4 di Barcelona awal tahun ini, Alonso sempat menjajal MP4/6 untuk beberapa lap. MP4/6 tak lain merupakan mobil yang dikemudikan Ayrton Senna saat menjadi juara dunia Formula One pada 1991.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini