Sukses

Bos Yamaha Kupas Gaya Balap Marquez dan Lorenzo

Marquez dan Lorenzo sama-sama cepat, namun beda karakter membalap.

Liputan6.com, Barcelona Bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, menyebut rider Repsol Honda, Marc Marquez, sebagai pembalap yang memiliki ciri khas. Menurut Herve, pencinta balapan seluruh dunia juga akan senang menonton aksi berani Marquez di lintasan.

Poncharal membandingkan kemampuan Marquez di lintasan dengan kompatriotnya, Jorge Lorenzo, yang membela Movistar Yamaha. Dia percaya, kedua pembalap asal Spanyol itu punya kemampuan setara namun dengan gaya balap yang berbeda.  

Baca Juga

  • Menanti Mentalitas 'Tahan Banting' Evan Dimas
  • Raup Rp3,6 Triliun Per Tahun, Begini Cara Messi Habiskan Uangnya?
  • Budi Anduk Dalam Kenangan The Jakmania

"Bagi saya, Marquez masih pembalap yang paling menarik untuk ditonton. Dia adalah jenis pembalap yang saya suka untuk dilihat,” ungkap Poncharal, seperti dilansir Crash.

"Saya pikir Marquez secepat Jorge, tapi cara mereka berkembang dan tampil di lintasan yang sangat berbeda," jelasnya.

Menurut Poncharal, cara membalap Marquez akan membangkitkan adrenalin para penonton, sedangkan Lorenzo mengaspal dengan lebih tenang. Dia berpendapat, dengan dua karakter berbeda itu kian memperkaya ajang balap MotoGP selama ini.

"Dengan Jorge, jika Anda tidak memiliki stopwatch, Anda akan berpikir dia melakukan pemanasan ban! Tetapi ketika Anda melihat Marc, Anda mengatakan, 'gila!' Setiap melintas di tikungan, dia tampak seperti akan bertabrakan, Anda berpikir tidak ada di dunia yang bisa melaju lebih cepat dan ini sangat menarik,” ujar Poncharal.

"Saya suka cara Jorge membalap, dia begitu bersih dan sangat teknis. Anda harus menjadi ahli untuk menghargai itu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.