Sukses

Messi Lebih Pilih Piala Dunia Ketimbang 5 Trofi Ballon d'Or

Messi sudah memenangkan lima Ballon d'Or.

Liputan6.com, Zurich - Bintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi yang terbaik di dunia setelah merebut gelar Ballon d'Or 2015. Raihan tersebut sontak menjadikan Messi sebagai manusia pertama yang meraih gelar lima Ballon d'Or.

Akan tetapi kesuksesan pria berusia 28 tahun itu mengoleksi gelar Ballon d'Or ternyata tidak turut membawa negaranya, Argentina, berprestasi. Sepanjang kariernya, Messi belum memberikan trofi bergengsi bagi Argentina.

Baca Juga

  • Klub-klub Paling Rajin Mengoleksi Gelar Ballon d'Or
  • Jose Mourinho Vs Pep Guardiola: Siapa Terbaik?
  • Deretan Reporter Olahraga Cantik Pemikat Hati

Argentina yang masuk regional Amerika Selatan belum pernah meraih Copa America di era Lionel Messi. Mereka hanya mampu menjadi runner up pada 2007 dan 2015.

Di ajang Piala Dunia, torehan terbaik Messi adalah membawa tim Tango menjadi runner up pada 2014 lalu. Prestasi terbaik Messi bersama Argentina hingga saat ini hanyalah medali emas Olimpiade 2008 lalu.

Pada malam penganugerahan Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, (11/1/2016) Messi mendapatkan pertanyaan yang cukup unik. Ia ditanya mana yang lebih ia pilih, gelar Ballon d'Or atau Piala Dunia?

"Itu adalah pertanyaan yang sangat sulit. Tentunya saya lebih ingin memenangkan Piala Dunia, saya sering mengatakan, raihan tim lebih penting ketimbang raihan individu," kata Lionel Messi seperti dilansir Skysports (12/1/2016).

"Piala Dunia adalah raihan tertinggi yang dapat diraih sebagai pemain, jadi saya lebih memilih untuk memenangkannya," jelas pria asal Argentina itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.