Sukses

Honda Bicarakan Nasib Marquez-Pedrosa di 2017

Honda ingin pertahankan duet Marquez dan Pedrosa?

Liputan6.com, Aalst: Wakil Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto memberi sinyal bakal mempertahankan duet Marc Marquez dan Dani Pedrosa pada 2017. Ini sekaligus untuk meredam spekulasi jika Pedrosa bakal dilepas setelah MotoGP 2016 berakhir.

Baca Juga

  • Messi atau Ronaldo, Ini Pilihan Kapten Timnas Asia Tenggara
  • Bela Espanyol, Evan Dimas Bakal Digaji La Liga
  • Stoner: Lorenzo Lebih Pantas Juara ketimbang Rossi

Duet ini sudah bersama selama tiga musim. Prestasi Pedrosa selalu di bawah Marquez, termasuk musim lalu. Meski demikian, Pedrosa dinilai masih menjadi elemen penting di tim Honda.

Sempat terpuruk karena cedera pangkal lengan di awal musim, Pedrosa bangkit di seri-seri terakhir. Dia berhasil merebut dua kemenangan di Jepang dan Malaysia.

"Di paruh kedua musim, Pedrosa sangat kuat dengan dua kemenangan. Beberapa fans kritik dia tapi Dani pembalap yang cepat," kata Nakamoto seperti dikutip Motorsport.

"Marquez dan Pedrosa duet terbaik kami di 2016. Karena kontrak mereka berakhir di 2016, kami harus siapkan kontrak baru. Kami belum siapkan itu, tapi ini bakal segera terjadi di pertengahan musim nanti," ujarnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nomor Satu

Nakomoto juga menegaskan jika Honda tetap yakin Marquez masih nomor satu di MotoGP saat ini. Kecepatannya, kata dia, masih sulit disaingi pembalap lain meski alami jatuh yang sangat banyak di MotoGP 2015.

"Marquez tak bisa bersaing kejar gelar juara dunia, tapi dari sisi kecepatan dia tetap nomor satu. Jika saja dia tidak jatuh, dia pasti jadi juara," ujarnya.

"Dia selalu ingin menangkan setiap balapan, tapi dia sekarang mulai paham menangkan gelar lebih penting. Marquez masih muda, dia butuh lebih banyak pengalaman," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini