Sukses

Buntut Insiden Sepang, Fans Marquez Absen di GP Mugello

Persaingan antara Marquez dan Valentino Rossi memuncak pada akhir musim 2015.

Liputan6.com, Jakarta Pendukung juara dunia dua kali MotoGP Marc Marquez telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan menghadiri seri balapan di Mugello pada musim 2016 mendatang. Mereka khawatir atas keselamatan dan keamanan para anggotanya.

"Kami benar-benar sangat menyesal harus membuat keputusan drastis ini, namun situasi saat ini tidak besar dan lingkungan benar-benar berbahaya," demikian pernyataan mereka seperti dilansir Motorsport, Minggu (10/1/2016).

Baca Juga

  • Chelsea Susah Payah Jinakkan Tim Kasta Ketiga
  • Bantai Frosinone, Napoli Juara Paruh Musim Serie A
  • Boateng: Milan Banyak Berubah


"Kami begitu menyayangkan karena fans tidak bisa bebas mendukung pebalap kesayangannya tanpa mendapatkan risiko ancaman, dilempari berbagai benda, atau diludahi. Tapi, sayang sekali kita sudah mencapai situasi demikian."

Marq Marquez dan Valentino Rossi
Menurut mereka, keputusan itu didorong akibat persaingan antara Marquez dan legenda MotoGP Italia Valentino Rossi pada akhir musim 2015. Rossi, yang menjadi favorit di negeri asalnya, telah menuduh Marquez membantu saingannya Jorge Lorenzo, sebelum peseteruan keduanya memuncak dalam insiden di Sepang.

"Kami berharap bahwa Anda memahami pilihan ini demi untuk kebaikan anggota," ujarnya.

Tapi, mereka juga menegaskan bahwa kekhawatiran akan keamanan sebetulnya sudah ada sebelum persaingan Marquez dan Rossi mencapai puncaknya. Menurutnya, tahun lalu mereka juga diancam di Mugello dan Misano.

"Sayangnya, ada penggemar yang tidak mengerti bahwa persaingan antara pembalap tidak harus mengarah pada konfrontasi terus menerus antara fans di tribun."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.